Pembalap Tim U Mild U Pimpin Klasemen Underbone 115 cc
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 30 Juni 2009 19:39 WIB
foto: dok U Mild

TEMPO Interaktif, Jakarta - Fitriansyah Kete, pembalap dari Tim U Mild U Bikers Indonesia Racing Team, memimpin perolehan klasemen sementara di kelas underbone 115 cc pada kejuaraan Asia Road Racing Championsip 2009 seri ketiga yang digelar di Sentul Bogor, Minggu (28/06).

Dengan kemenangannya itu, pembalap asal Samarinda, Kalimantan Timur ini berhasil mengantongi poin 62 . Kemenangan tersebut juga mengantarkan posisi Fitriansyah naik dari urutan keempat ke urutan pertama.

Menyambut kemenangan itu, Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin saat memberi keterangan pers di media center tim U Mild, mengaku puas dengan pencapaian prestasi yang ditorehkan Fitriansyah. “Kete (Fitriansyah) di seri sebelumnya hanya di peringkat keempat. Ini peningkatan yang luar biasa. Kita berharap Kete bisa terus bertahan sehingga kita bisa membuktikan bahwa pembalap Indonesia masih menjadi jawara underbone,” kata Nasyir.

Menyusul Fitriansyah, di tempat kedua, Hadi Wijaya dari Kawasaki ELF IRC NHK Rextor M-Tech. Hadi mengantongi poin 61. Sementara, pembalap asal negeri jiran Malaysia, Affendi Rosli dari Suzuki Harian Metro SKC Racing berada di urutan ketiga dengan meraih poin 54. Sedangkan di urutan ke-empat dan ke-lima, masing-masing Md Iskandar Raduan dari Petronas Sprinta Raceline dengan meraih poin 52, dan Hafizh Syahrin Abdullah juga dari Petronas Sprinta Raceline yang menyabet poin 51.

Pada kelas Supersport 600 cc posisi tertinggi klasemen di duduki pembalap asal Thailand dan Malaysia. Chalermpol Polamai dari Petronas Sprinta Yamaha Thailand menduduki peringkat pertama dengan menyabet poin 120. Sedangkan, Decha Kraisat teman satu tim Chalermpol di urutan kedua dengan mengantongi poin 118. Di posisi ketiga, Md Zamri Baba pembalap dari Petronas Sprinta Yamaha Malaysia. Zamri hanya berhasil menyabet poin 80.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi