Isuzu D-Max Versi Listrik Sudah Siap Jual!
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 21 Maret 2024 09:00 WIB
Isuzu D-Max EV. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Isuzu menampilkan kendaraan komersial ringan bertenaga listrik pertamanya yang mengambil basis pikap double cabin Isuzu D-Max. Prototipe D-Max BEV akan diluncurkan pertama kali ke publik pada 27 Maret mendatang di Bangkok International Motor Show, Thailand.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Kamis, 21 Maret 2024, peluncuran perdananya di pasar Eropa dijadwalkan pada tahun 2025. Isuzu juga akan menampilkan prototipe D-Max lainnya yang dilengkapi powertrain diesel hybrid ringan.

D-Max listrik ini menggunakan sasis ladder frame yang sama dengan versi turbodieselnya. Tidak ketinggalan sistem 4WD dengan e-Axle depan dan belakang yang baru dikembangkan. Energi mobil ini bersumber dari baterai Lithium-ion 66,9 kWh.

Mobil double cabin menggunakan motor listrik depan bertenaga 53 hp dan torsi 108 Nm, serta motor listrik belakang bertenaga 121 hp dan torsi 217 Nm. Tenaga gabungan yang dihasilkan sebesar 174 hp dan torsi 325 Nm, lebih besar dari D-Max diesel 1,9 liter spesifikasi dasar.

Ruang performance unit Isuzu D-Max EV. (Foto: Isuzu)

Isuzu tidak mengungkapkan daya jangkau baterai yang disematkan di Isuzu D-Max listrik ini, namun dikonfirmasi bahwa pikap tersebut cocok untuk mengangkut muatan 1.000 kg dan kapasitas derek 3.500 kg. Sementara, untuk kecepatan tertingginya akan lebih dari 130 km per jam, namun berorientasi pada jangkauan.

Secara desain, Isuzu D-Max BEV mengadopsi desain depan dengan bagian grill tertutup untuk aerodinamis lebih baik dan terdapat aksen biru. Bodywork kabin ganda lainnya juga sama dengan Isuzu D-Max ICE, meskipun ada satu set roda palang enam baru dan logo "EV Concept" di profilnya.

Pada 2025, Isuzu D-Max BEV ini akan diluncurkan di pasar tertentu di daratan Eropa seperti Norwegia. Selain itu, pikap listrik ini juga akan dirilis di Inggris, Australia, Thailand, dan negara lain, menyesuaikan kebutuhan pasar dan kematangan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Isuzu D-Max V-Cross 'Expedition Edition'

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi