Audioworkshop Hadirkan Penunjang Power untuk Audio Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 28 Maret 2024 18:00 WIB
Dominations Power Supply Powerplant dan Power Amplifier Elite Series (ES) No.480 Series dari Dominations Car Audio. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengoptimalkan audio mobil untuk memanjakan telinga diwujudkan oleh PT Audioworkshop dengan menghadirkan Dominations Power Supply Powerplant dan Power Amplifier Elite Series (ES) No.480 Series.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengusung brand Dominations Car Audio yang diklaim perangkat ini menyajikan performa yang tertandingi untuk output suara. Sebagai informasi bahwa Power supply Powerplant hadir dengan kekuatan hingga 200 Ampere, siap memberikan suplai listrik dan mengatasi masalah handicap pada power supply VSS yang sering digunakan. Powerplant memiliki kapasitor sebesar 30 Farad, 11-16 Watt, bisa distart di 15 Ohm, berdimensi ringkas.

Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop menginformasikan bahwa Dominations Car Audio mencoba untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan suatu produk yang bagus dan affordable.

Tentunya hal tersebut tidak mudah, karena ada biaya design, perlu testing, dan tentunya dalam pembuatan ada ketentuan belanja minimum. Ini semua membuat -design from scratch to production- menjadi amat tinggi.

“Setelah Covid-19, dunia berubah, terbuka kemungkinan untuk bekerjasama dengan designer-designer bagus dengan jumlah yang lebih cocok untuk pasar Indonesia,” ungkap Wahyu Tanuwidjaja.

Lebih memerinci perihal power amplifier terbaru, yaitu Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 untuk 2-channel, dan Prototype 2 4-channel. Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 2 (Prototype 2) akan menggantikan ES No. 480. Power amplifier tersebut merupakan class-A/B, dan pure Amp atau tidak ada crossover, tetapi memiliki sejumlah perbedaan dengan ES No. 480.

Prototype 2 memiliki sejumlah perbedaan dibanding ES No. 480, mulai dari dimensi ES No. 480 yaitu 280 x 190 x 60 mm, sedangkan Prototype 2 415 x 380 x 65 mm. Walaupun 2-channel, secara spesifikasi Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 (Prototype 1) lebih tinggi dari Prototype 2 yang 4-channel. 

“Produk itu di design oleh Sonic Purity Laboratory, sebuah firma yang bergerak di design dan inovasi untuk produk audio. Prototype 1 dan 2 menjadi bagian daripada tipe ES No.480, menggunakan output transistor TO3 dari OnSemi yang terkenal sangat bagus untuk reproduksi suara. Selain kedua tipe tersebut, masih ada ES.No.480 biasa, tetap dengan transistor TO-3 tetapi dengan bentuk yang lebih kompak dan harga terjangkau”,  tambah Wahyu.

Seperti limit output power 180 Watt, lebih tinggi dari Prototype 2 yang memiliki output power 110 Watt di RMS yang sama yaitu 4 Ohm. Juga maximum power output di 14 V 1 kHz THD 1% 4 Ohm, Prototype 1 sebesar 200 W, sedangkan Prototype 2 sebesar 130 W. Secara dimensi dan berat juga berbeda, jika Prototype 2 415 x 380 x 65 mm dengan berat 5,75 kg, sementara Prototype 1, 420 x 295 x 70 mm dengan berat 9.15 kg. 

“Produk ini kami pasarkan kepada penggemar car audio yang serius mencari Power Amplifier dengan mutu bagus dengan harga yang logis. Untuk harganya bisa langsung mengunjungi dealer-dealer yang bekerja sama dengan Dominations Car Audio,” tutup Wahyu Tanuwidjaja.

Pilihan Editor: Ferrari dan Harman Automotive Kerja Sama Hadirkan Tatanan Audio Mobil Berkelas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi