Lola Cars dan Yamaha Motor Bakal Ikut Balap Formula E
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Maret 2024 16:00 WIB
Lola Cars bekerjasama dengan Yamaha Motor Corporation untuk membuat sumber tenaga mobil balap listrik. (Foto: Lola)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Motor Co., Ltd  mengumumkan kerjasama dengan Lola Cars Ltd., untuk kemitraan teknis dalam pengembangan dan pasokan powertrain listrik performa tinggi sebagai bagian dari pabrikan resmi di ABB FIA Formula E World Championship atau Formula E.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui hubungan dengan Formula E ini, Yamaha Motor akan berupaya mengembangkan teknologi listrik mutakhir dengan tujuan meningkatkan keahlian dan kemampuannya di bidang ini.

Lola sedang mengembangkan paket kendaraan yang dapat dipasok ke tim balap yang berkompetisi di Formula E. 

Sementara  Yamaha akan mengembangkan dan memasok powertrain listrik (unit daya), bekerja sama dalam kemitraan teknis dengan Lola yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi manajemen energi dan tingkat kepadatan dan efisiensi daya tertinggi di dunia.

Lola sendiri merupakan perusahaan pengembang mobil balap terkemuka asal Inggris yang telah memproduksi kendaraan yang telah berkompetisi di berbagai balapan mobil internasional. 

Dengan komitmen terhadap olahraga motor berkelanjutan, Lola Cars bertujuan untuk memperoleh teknologi mobil balap listrik dengan berencana mengembangkan dan memasok perimeter pabrikan yang sesuai dengan standar homologasi Formula E.

Yamaha juga telah menetapkan tujuan lingkungan hidup di seluruh perusahaan untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan, Yamaha akan terus mendorong penelitian dan pengembangan teknologi yang berkontribusi terhadap keberlanjutan.

Pilihan Editor: Jakpro Pastikan Formula Jakarta E-Prix Bakal Digelar Tahun Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi