Minat Asuransi Kendaraan Disebut Meningkat pada Periode Mudik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 April 2024 08:00 WIB
Zurich Syariah gelar acara ngabuburit pada Selasa, 2 April 2024. (GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menyebut bahwa asuransi kendaraan bermotor akan tinggi peminatnya ketika memasuki periode mudik Lebaran 2024. Mereka juga menyebut lini bisnis kendaraan bermotornya menjadi yang paling baik pertumbuhannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu bisa dilihat dari torehan yang dicatatkan Zurich Syariah pada 2023, dengan pertumbuhan 29 persen untuk Autocilin Syariah (asuransi mobil) dan 25 persen untuk Motopro Syariah (asuransi sepeda motor).

“Asuransi kendaraan bermotor masih menjadi salah satu penyumbang terbesar atas pertumbuhan industri asuransi umum di tahun 2023, termasuk di Zurich Syariah,” kata Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak.

“Menjelang liburan hari raya, Zurich Syariah optimis penjualan Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari risiko-risiko berkendara,” tambah dia.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa penjualan asuransi kendaraan bermotor Autocilin Syariah dan Motopro Syariah mengalami peningkatan 33 persen pada Januari-Februari 2024.

Dalam produk Autocillin Syariah, nasabah dapat menikmati layanan berupa penggantian mobil baru atas penutupan asuransi untuk mobil dengan usia maksimum satu bulan sejak pembelian. Dengan catatan, mobil tersebut mengalami rusak total akibat kecelakaan pada enam bulan pertama periode asuransi.

Konsumen juga dapat menikmati layanan bantuan darurat, seperti mobil derek, ambulans, hingga Emergency Roadside Assistance (ERA) atau bantuan perbaikan bebas biaya bagi mobil yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan.

Sedangkan untuk Motopro Syariah, nasabah mendapat manfaat perlindungan atas kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, dan kecelakaan. Selain itu, nasabah juga dapat menerima biaya pengobatan (secara reimbursement) akibat kecelakaan berkendara hingga perlindungan atas kerusakan total yang disebabkan oleh banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, hingga letusan gunung berapi.

“Zurich Syariah tetap berfokus pada pengembangan produk yang berorientasi kepada nasabah serta peningkatan pelayanan untuk memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi nasabah, kami memberikan diskon khusus untuk proteksi kendaraan hingga 15 persen melalui asuransi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah,” ucap Auralusia Rimadiana, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah.

Pilihan Editor: Biaya Perawatan Berkala Mitsubishi Xpander, 3 Tahun Pertama Gratis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi