BYD Siapkan Truk Pikap Hybrid untuk Saingi Toyota Hilux
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 5 April 2024 06:00 WIB
Truk Pikap BYD Hybrid. (Dok carnewschina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD merilis gambar resmi untuk calon model truk pikap dengan powertrain Plug-in Hybrid. Truk pikap tersebut dirancang untuk pasar global dan akan menjadi penantang Toyota Hilux.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Jumat, 5 April 2024, truk pikap BYD Hybrid ini terlihat beberapa kali uji jalan di Tiongkok. Bahkan, versi setir kanan dari truk ini juga sempat tepergok diuji di negara asalnya.

Berdasarkan gambar yang beredar, truk pikap BYD ditutupi kamuflase tebal berwarna biru dan oranye. Terlihat bagian lampu depannya menggunakan desain dua lensa, dengan tampilan gagah berkat lengkungan roda yang lebar, garis kap mesin yang tinggi, serta spion yang besar. 

Truk pikap ini juga memiliki roof rail, bak belakang yang relatif pendek, serta tuas pintu tradisional. Lubang tangki bahan bakarnya berada di sebelah kiri belakang, sementara untuk port pengisian dayanya berada di sebelah kanan belakang.

Kendaraan ini menggunakan suspensi independen multi-link di gandar belakang. Kemudian bannya menggunakan ban AT dari Giti. Sementara itu, BYD belum mengungkapkan dimensi dari truk pikap tersebut.

Mengusung powertrain hibrida, jangkauan truk pikap BYD ini diklaim sekitar 1.000 km. Jangkauan motor penggerak listriknya sekitar 100 km dalam sekali pengisian daya. Truk ini juga memiliki AR-HUD dan sistem suspensi aktif.

Truk pikap ini akan dipasarkan secara global dengan pasar utama berada di Australia, Afrika Selatan, Selandia Baru, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Sebab, di Cina, masih ada beberapa pembatasan terhadap truk pikap.

DICKY KURNIAWAN | CARNEWSCHINA

Pilihan Editor: Tol Bocimi Km 64 Longsor, Isuzu Panther Terperosok dan Truk Terguling

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi