Toyota Siapkan Sirkuit untuk Hadirkan Senyuman Konsumen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 April 2024 18:00 WIB
Toyota Technical Center Shimoyama. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Motor Corporation (Toyota) mengabarkan bahwa mereka memulai pengoperasian penuh fasilitas penelitian dan pengembangannya, Toyota Technical Center Shimoyama. Terletak di daerah pegunungan yang melintasi kota Toyota dan Okazaki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fasilitas ini akan mendorong pengembangan kendaraan seiring upaya Toyota untuk menciptakan mobil yang lebih baik. Berfungsi sebagai tempat di mana menyempurnakan mobil dan orang-orang yang membuatnya dengan memungkinkan mobil diuji secara menyeluruh di jalur pengujian yang ketat dengan berbagai perbedaan ketinggian dan kurva yang memanfaatkan medan alami Shimoyama.

Pembangunan fasilitas dimulai pada bulan April 2018 setelah pekerjaan pengembangan lokasi. Area pusat, yang memiliki jalur uji jalan pedesaan, mulai beroperasi pada bulan April 2019, diikuti oleh wilayah timur, yang memiliki jalur uji kecepatan tinggi dan jalur uji khusus yang meniru kondisi jalan tertentu di seluruh dunia, pada bulan Oktober 2021. Pengembangan model-model baru telah dilakukan di fasilitas tersebut, seperti Lexus IS.

Lintasan di Toyota Technical Center Shimoyama. (Foto: Toyota)

Gedung pengembangan kendaraan berfungsi sebagai pusat bisnis dan pengembangan perusahaan Lexus dan GR. Meniru tampilan dan nuansa pit di sirkuit Nürburgring, anggota dari semua fungsi, termasuk perencanaan dan desain, pengembangan dan teknik, serta pembuatan prototipe dan evaluasi, akan berkumpul di satu tempat dan mengembangkan mobil bersama untuk menemukan masalah dengan mengendarainya di jalur pengujian. 

Peralatan digital mutakhir juga akan digunakan untuk mendorong pembangunan yang tangkas dengan mengintegrasikan manufaktur mobil nyata dengan teknologi digital.

Sekitar 60 persen dari total area situs (sekitar 650 hektar) terdiri dari pepohonan asli dan tanaman hijau yang dilestarikan, selain ruang hijau yang baru dikembangkan. Pertimbangan penuh diberikan untuk menjaga dan mengelola lingkungan alam.

“Sebagai seorang pengemudi, saya tidak sabar untuk menghabiskan banyak waktu berkendara di sekitar jalan Shimoyama,” ujar Chairman Toyota Akio Toyoda.

Meski bukan pabrik produksi, mobil buatan Shimoyama akan melaju di setiap jalan di dunia dan membawa senyuman di wajah banyak orang. klaim Akio Toyoda.

Pilihan Editor: Toyota Rilis Konsep Bus dengan Tampilan Kucing, Begini Tampilannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi