Biaya Perawatan Berkala Hyundai Stargazer, 6 Tahun Hanya Rp 745 Ribu
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 8 April 2024 11:00 WIB
Hyundai Stargazer X. 28 Agustus 2023. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Stargazer memiliki biaya perawatan yang terbilang cukup terjangkau bagi konsumen Indonesia. Ini menjadi salah satu daya tarik Stargazer untuk memikat pelanggan di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan dua opsi perawatan berkala untuk Stargazer, yakni dengan penggunaan oli mesin biasa dan oli Shell. Sekedar informasi, kedua pilihan tersebut memiliki perbedaan harga.

Konsumen yang memilih menggunakan oli mesin biasa dan oli Shell akan mendapatkan servis gratis selama 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Lalu mereka juga berhak menerima free part 3+1 tahun atau 60.000 km.

Meski secara promo perawatan berkala tidak ada perbedaan, namun penggunaan oli mesin biasa dipastikan lebih murah. Hyundai Stargazer yang menggunakan oli mesin biasa hanya perlu mengeluarkan biaya perawatan berkala sebesar Rp 745 ribuan hingga tahun ke-6 atau 75.000 km.

Sedangkan bagi konsumen yang memakai oli Shell, perlu merogoh kocek sedikit lebih banyak saat melakukan perawatan berkala. Mereka harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 1 jutaan selama 6 tahun atau 75.000 km.

Biaya perawatan berkala Hyundai Stargazer tersebut diklaim sudah termasuk PPn 11 persen. Namun harga perawatan tersebut sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, taboa ada pemberitahuan sebelumnya.

Hyundai Indonesia sendiri memberikan catatan bagi pelanggannya untuk melakukan servis berkala setiap satu tahun atau 15.000 km. Sedangkan untuk penggantian oli diesel, wajib dilakukan setiap 10.000 km per tahun. Selain itu, pemilik mobil Hyundai juga diminta untuk melakukan rotasi ban dan wheel alignment setiap 15.000 km.

Sekedar catatan, Stargazer dibekali mesin 1.5L MPI 4 silinder 16-valve berkapasitas 1.497 cc. Mesin ini memiliki output 115 PS (113,4 HP) pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi IVT maupun manual 5-percepatan.

Pilihan Editor: Biaya Perawatan Berkala Mitsubishi Xpander, 3 Tahun Pertama Gratis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi