5 Mobil Listrik Penjualan Mobil Terlaris pada Bulan Maret 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 April 2024 08:00 WIB
Mobil listrik Wuling Binguo EV. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah mengeluarkan data penjualan mobil nasional pada Maret 2024, termasuk di dalamnya mencantumkan mobil listrik. Dalam kesempatan ini Gooto merangkum mobil listrik terlaris sepanjang bulan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi pertama dihuni oleh Wuling Binguo EV yang menorehkan penjualan mobil wholesale sebanyak 817 unit. Angka tersebut melonjak hampir dua kali lipat didibandingkan bulan Februari, di mana Binguo EV hanya terjual sebanyak 428 unit.

Di posisi kedua, berhasil diraih Chery Omoda E5 yang mencatatkan penjualan 608 unit pada bulan Maret. Penjualan juga meningkat pesat dibandingkan bulan Februari, di mana hanya terjual 273 unit.

Selanjutnya, terdapat MG4 EV yang berada di posisi ketiga dengan penjualan 246 unit. Mobil listrik ini juga mengalami kenaikan dibanding bulan selanjutnya yang hanya laku 76 unit.

Berbanding terbalik dengan Binguo EV, Wuling Air ev pada bulan Maret hanya berada di posisi keempat dengan penjualan di angka 229 unit. Angka tersebut turun berbanding bulan Februari yang mencapai 451 unit.

Posisi kelima terdapat Hyundai Ioniq 5 dengan catatan 93 unit. Angka ini tentu lebih baik berbanding bulan Februari yang hanya laku 34 unit.

Meskipun pasar mobil listrik di Indonesia masih tergolong redah, namun data menunjukkan tren yang terus meningkat. Peningkatan infrastruktur dan insentif pemerintah diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia lebih pesat lagi di masa depan.

Berikut 5 model mobil listrik terlaris pada Maret 2024

1. Wuling BinguoEV = 817 unit2. Chery Omoda E5 = 608 unit3. MG4 EV = 246 unit4. Wuling Air ev = 229 unit5. Hyundai Ioniq 5 = 93 unit

Pilihan Editor: BMW Group Akui Alami Peningkatan Minat Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi