Suzuki Recall 488 Unit Jimny 3 Pintu di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 April 2024 16:00 WIB
Ilustrasi kabin Suzuki Jimny. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan recall atau disebut sebagai program Suzuki Product Quality Update pada model Jimny 3 Pintu. Tercatat, ada 488 unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang harus dibawa ke bengkel resmi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Recall dilakukan untuk memperbaiki set Fuel Pump yang bermasalah. Pihak Suzuki memastikan bahwa penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami," kata Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS dalam keterangan resminya, Selasa, 16 April 2024.

Suzuki menyebut jika saat ini jumlah yang kena recall adalah 488 unit. Itu sesuai dengan jumlah unit yang diproduksi dalam batch yang terdampak, sehingga jumlahnya tidak akan bertambah.

Namun jika ada kondisi khusus di luar VIN yang sudah diumumkan mengalami kondisi malfungsi pada Fuel Pump, maka Suzuki menyarankan untuk dapat mengunjungi bengkel resmi. Bagi mereka yang ingin melakukan pengecekan juga diperbolehkan. Sekedar informasi, perbaikan atas masalah tersebut dilakukan secara gratis.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi