Lewis Hamilton Berharap Balapan F1 dan MotoGP Digelar Bersamaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 April 2024 15:00 WIB
Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP telah resmi diakuisisi oleh pemilik F1, Liberty Media. Oleh karenanya banyak yang berspekulasi akan ada beberapa penyesuaian di balapan motor paling bergengsi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Carlos Ezpeleta, Chief Sporting Officer Dorna Sport bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan jika nantinya F1 serta MotoGP digelar di waktu yang bersamaan. Jika benar hal tersebut terjadi, Lewis Hamilton mengaku senang. Bahkan dia mengaku tidak sabar buat menunggunya.

“Akan sangat bagus kalau kita (F1 dan MotoGP) bisa ada dalam satu akhir pekan yang sama,” ujar dia dilansir dari Speedweek, Kamis, 18 April 2024.

Lewis Hamilton menyebut Liberty Media telah membuktikan diri membawa ajang balap jet darat ke level lebih tinggi. Sehingga dia berharap hal serupa dapat diadopsi di adu cepat motor kelas premier.

Juara dunia tujuh kali ini sendiri mengaku sebagai penggemar dari MotoGP. Jadi tidak heran jika dia berharap kedua balapan tersebut bisa berjalan berbarengan.

Bahkan pada 2019 dia pernah menunggangi Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi. Sedangkan The Doctor menjajal jet darat Mercedes-AMG W08.

“Liberty telah bekerja dengan bagus di F1, nilainya kini bertambah. Saya pikir mereka bisa melakukan hal serupa buat MotoGP," tutur Lewis Hamilton.

Sebagai informasi, akuisisi MotoGP oleh Liberty Media masih menunggu proses legalitas dari para otoritas hukum kompetisi dan investasi asing di berbagai yurisdiksi. Proses tersebut diprediksi rampung paling cepat pada awal 2025. Jadi masih ada waktu buat Liberty Media menyusun strategi mewujudkan keinginan Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: MotoGP Amerika 2024: Faktor yang Buat Quartararo Gagal Finis di 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi