5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 20 April 2024 13:00 WIB
Mobil Listrik Neta V.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Era mobil listrik semakin diminati masyarakat Indonesia. Berbagai merek dan model dengan segudang fitur teknologi pintar yang canggih, memungkinkan calon konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun bagi yang berencana memiliki mobil listrik, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Pentingnya memahami spesifikasi dan fitur pada setiap model mobil listrik akan memudahkan konsumen untuk mendapatkannya sesuai keinginan dan kebutuhan.

Neta, sebagai salah satu distributor mobil listrik di Indonesia, memaparkan lima hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Berikut merupakan poin-poin yang perlu diperhatikan:

1. Jarak Tempuh yang Optimal

Salah satu faktor penting saat mencari mobil listrik adalah mengetahui jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai dalam sekali pengisian daya baterai.

Hal ini menjadi faktor utama karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh hingga ke luar kota.

2. Infrastruktur Pengisian yang Mudah diakses

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah yang tentunya memudahkan penggunanya untuk mencari titik lokasi SPKLU terdekat.

3. Biaya Perawatan Berkala yang Terjangkau

Setelah memiliki mobil listrik, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan berkala yang harus disiapkan untuk menjaga performa agar mobil listrik tetap optimal dan prima. Sebelum membeli mobil listrik, Anda perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkalanya.

4. Fitur Fast Charging yang Cepat dan Efisien

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian.

5. Luas dan Ukuran Bagasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan. Hal ini diperlukan untuk kenyamanan penumpang terkait keluasan kabin.

Pilihan Editor: WorldSSP300 Assen: Aldi Satya Mahendra Start di P2, Berpeluang Naik Podium?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi