Seri Perdana Kejurnas Supermoto 2024 Bakal Digelar di Yogyakarta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 21 April 2024 09:00 WIB
Superchallenge Supermoto Race 2024. (Dok Supermoto)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri perdana kejuaraan nasional (Kejurnas) Superchallenge Supermoto Race 2024 akan digelar pada 26-27 April. Kota Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah untuk perhelatan balap supermoto musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan bergulirnya Superchallenge Supermoto Race 2024 ini kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pembalap dan komunitas supermoto yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi, dan menghibur," kata Mario Putra dari perwakilan Superchallenge Supermoto 2024.

Seri perdana akan berlangsung di sirkuit lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Sementara itu, untuk seri selanjutnya akan digelar di Kota Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri penutup di Boyolali (30-31 Agustus).

Pada seri kejurnas kali ini terdapat tujuh kelas yang akan diperlombakan, terbagi ke dalam kelas utama (kejurnas) dan kelas pendukung. Kelas utama terdiri dari FFA 250, trail 180 open, dan trail 180 junior.

Sementara, untuk kelas pendukung terdiri dari FFA 450, FFA 450 master, trail 180 rookie, dan trail 180 master. Mario mengonfirmasi bahwa sejumlah pembalap elite supermoto Tanah Air juga akan terlibat dalam balapan kali ini.

"Di level top nasional sejumlah nama yang sudah pasti ikut itu ada Tommy Salim, Doni Tata Pradita, Farudila Adam, Yassin Somma, dan Irfan Ardiansyah. Bahkan Gerry Salim juga akan kembali ke lintasan setelah berhasil pulih akibat kecelakaan balapan di Jepang," ujarnya.

Sejumlah aspek kesiapan teknis sudah terkonfirmasi dengan baik untuk sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan. Genta Auto & Sport selaku promotor telah mempersiapkan sirkuit non permanen di Lapangan Stadion Mandala Krida dengan karakteristik yang diklaim jauh berbeda dari seri-seri tahun sebelumnya.

"Jalannya balapan pada seri perdana di Yogyakarta ini pasti akan seru, sengit, dan sangat sulit diprediksi karena sirkuit non-permanen ini kami rancang punya kejutan yang cukup menantang dan berbeda dari sebelumnya," ujar Direktur Genta Auto & Sport Mariachi Gunawan.

Pilihan Editor: Formula 1 Cina: Kata Fernando Alonso Usai Senggolan dengan Carlos Sainz

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi