Transaksi PEVS 2024 Ditargetkan Mencapai Rp 400 Miliar Lebih
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 23 April 2024 07:00 WIB
Moeldoko saat memberi sambutan dalam acara konferensi pers jelang PEVS 2024. (Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia atau Periklindo bakal menggelar pameran ketiga Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI sekaligus Ketua Umum Periklindo Moeldoko mengatakan, pihaknya menargetkan transaksi sebanyak Rp 400 Miliar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dari segi transaksi, target kita Rp 400 miliar. Itu minimum, sedikit-sedikitnya segitu, tetapi saya pastikan akan lebih," tutur Moeldoko di Jakarta, Senin, 22 April 2024.

Target tersebut bukan tanpa alasan, menurut Moeldoko, penjualan kendaraan listrik setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Pada 2022 misalnya, Dyandra mencatat total transaksi sebesar Rp 250 miliar.

Kemudian pada tahun lalu, dengan memikat perhatian 30.850 penungjung, total transaksi PEVS sebanyak Rp 379 miliar. Artinya, target tahun ini meningkat Rp 21 miliaran.

Moeldoko menambahkan bahwa penyelenggaran PEVS 2024 akan menempati lokasi yang lebih besar. Hal tersebut terbukti lewat tiga hall JIExpo Kemayoran dengan luas 49.499 sqm yang dibuka selama pameran berlangsung.

"Kita lihat perkembangan PEVS, dulu kita hadir dengan satu hall, sekarang sudah tiga hall. Maka, tingkat edukasi publik terhadap EV akan semakin baik. Kita berharap PEVS 2024 dapat memperlebar jangkauan edukasi," kata dia.

"Pada tahun ini juga ada Asia Bike Jakarta yang mengambil 1 hall sendiri. Kita berharap PEVS dapat menjadi hub semua stakeholders. Kita hadirkan berbagai merek, spare part, dan pemain-pemain EV lainnya berkumpul di PEVS 2024 dalam rangka mempromosikan, transaction, dan edukasi EV," tutup Moeldoko.

Pilihan Editor: Formula 1 Cina: Verstappen Raih Pole, Lewis Hamilton Start di Belakang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi