Lamborghini Urus PHEV Bakal Debut Pekan Ini, Tenaganya Tembus 700 HP!
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 April 2024 06:00 WIB
Lamborghini Urus PHEV. (Foto: Lamborghini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Lamborghini telah merilis teaser pertama untuk mobil barunya, Lamborghini Urus Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Volkswagen Group mengonfirmasi Urus hybrid ini akan tampil perdana di Group Media Night pada 24 April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops pada hari ini, Selasa, 23 April 2024, Lamborghini Urus PHEV ini akan ditampilkan bersama dengan lima model lain yang juga melakoni debut globalnya. Beberapa model baru lainnya antara lain Audi Q6 L e-Tron dan juga sebuah mobil konsep dari Volkswagen.

Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Urus PHEV ini, namun berdasarkan gambar spy shot yang beredar, Urus terbaru ini akan mengusung powertrain PHEV dengan beberapa penyegaran tampilan. Model terbaru ini akan dilengkapi dengan bumper depan baru dan lampu depan yang telah direvisi.

Bagian kabinnya juga akan mendapatkan penyegaran dengan penggunaan desain dasbor baru dan sistem infotainment yang ukurannya lebih besar. Lamborghini Urus PHEV ini juga akan menggunakan switchgear baru, trim yang direvisi, serta tampilan bawah yang diperbarui.

Dari sektor dapur pacu, Lamborghini Urus PHEV diharapkan menggunakan mesin yang mirip dengan Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid, yakni mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang dipadukan dengan baterai 25,9 kWh, serta motor listrik. Konfigurasi powertrainnya memungkinkan mobil ini menghasilkan tenaga 729 hp dan torsi 948 Nm.

Tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar dari mesin yang ada saat ini, yakni 657 hp. Mesin Porsche tersebut dapat menuntaskan akselerasi dari 0 hingga 96 km per jam dalam waktu 3,5 detik, dan kecepatan tertingginya mencapai 295 km per jam.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Ini Rahasia Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Bisa Melesat Cepat!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi