Market Share Isuzu Naik 31 Persen pada Kuartal I 2024, ELF Terlaris
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 April 2024 23:43 WIB
Booth Isuzu di pameran otomotif GIIAS 2022. 12 Agustus 2022. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menginformasikan penjuakan mobil retailnya pada Januari hingga Maret 2024. Pada periode tersebut, Isuzu berhasil menorehkan kenaikan market share menjadi 31,4 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Angka tersebut naik 6,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Secara keseluruhan, penjualan Isuzu pada kuartal I tahun ini mencapai 6.808 unit dengan rincian Isuzu ELF terjual 3.209 unit, , dan Isuzu Traga menyumbang 2.681 unit dan Isuzu Giga 918 unit.

“Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimistis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun,” ujar Yusak Kristian, President Director IAMI dalam keterangan resminya, Rabu, 24 April 2024.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu berkomitmen menjalankan strategi Triple Action dengan fokus penguatan penjualan kendaraan dan mengembangkan layanan purna jual. Isuzu juga akan memastikan ketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta keterampilan mekanik.

“Isuzu masih optimistis adanya kenaikan penjualan dibanding tahun lalu. Namun beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami,” tutur Yusak Kristian.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan, maka Isuzu juga akan memaksimalkan mulai dari peningkatan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjaga layanan purna jual.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi