Neta Resmi Miliki Mobil Listrik Pertama yang Dirakit di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 April 2024 09:00 WIB
Neta V-II sudah diproduksi secara CKD di Indonesia bersama PT Handal Indonesia Motor. (Foto: Neta Auto Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik asal Cina, Neta resmi melakukan perakitan mobil listrik di Indonesia. Mobil listrik pertama Neta yang akan dirakit secara lokal bernama Neta V-II.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Neta mulai memproduksi mobil listriknya secara Completely Knocked Down (CKD) pada April ini. Perakitan mobil listrik Neta memakai fasilitas dari pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta V-II yang akan diluncurkan di tahun ini menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal. Momen ini menegaskan komitmen NETA untuk menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.

"Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik NETA secara lokal ini," ujar Alan Zhou, Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept dalam keterangan resminya, Jumat, 26 April 2024.

Berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Neta memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun, Neta akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Tak hanya itu, Neta juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik Neta dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

"Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kerja sama antara Neta dan para mitra lokal, kami optimistis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik Neta dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar," sambung Alan Zhou.

Pilihan Editor: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi