Harga Mobil Listrik BMW i5 Mulai 2,17 Miliar, Apa Kelebihannya?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 April 2024 12:00 WIB
BMW i5 sudah diperkenalkan PT BMW Group Indonesia, Selasa 26 Maret di Jakarta. (Foto: Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Group Indonesia secara resmi mengumumkan harga jual mobil listrik premium, BMW i5 untuk pasar tanah air yakni Rp 2.177.000.000 off the road.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari harga tersebut, BMW mengklaim pengemudi akan dapat memberikan pengalaman berbeda kepada konsumennya di Indonesia. Mengingat, mobil juga merupakan salah satu produk yang begitu dinantikan di global.

"Pada kesempatan ini kami ingin mengumumkan harga resmi BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp 2.177.000.000 off-the-road," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam keterangannya, Jumat, 26 April 2024.

Secara tampilan, sedan listrik asal pabrikan Jerman ini memiliki muka depan dengan ciri khas double kidney grill yang hadir dengan iconic glow. Wajah mobil dilengkapi dengan lampu LED dan garis tajam pada kap mesin sehingga membuat secara umum tampilannya begitu agresif.

Di bagian interior, tidak jauh berbeda dengan model BMW lainnya. Namun ada yang spesial di mana mobil ini sudah menggunakan material full vegan, seperti pada jok.

Sementara untuk sumber tenaga, BMW i5 dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 Km berdasarkan WLTP.

Kemampuan tersebut dipadukan sistem penggerak roda belakang yang bisa menghembuskan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 430 Nm. Mobil ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 Km hanya dalam 6 detik.

Pilihan Editor: BMW X3 Terbaru Jelang Produksi Terus Disiksa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi