Ini Target Sokonindo Automobile di Pasar Mobil Listrik Indonesia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 Mei 2024 09:00 WIB
Mobil listrik Seres E1. (Foto: PT Sokonindo Automobile)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK dan Seres di Indonesia, menargetkan bisa meraih pangsa pasar mobil listrik Tanah Air sebesar 0,3 persen. Sokonindo akan fokus pada segmen kendaraan listrik low-end.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Penjualan EV karena market share di Indonesia cuma satu persen dan kompetitor makin banyak, namun saya yakin dengan adanya kami di low end ini, kami bisa mengambil market share di 0,3 persen di Indonesia," kata Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten saat ditemui di arena pameran PEVS 2024, Selasa, 30 April 2024.

Target tersebut akan dibarengi dengan penetrasi di pasar EV Tanah Air, di mana tahun depan Sokonindo akan meluncurkan dua mobil listrik baru yang akan mengisi segmen SUV. Kedua mobil tersebut adalah Aito M7 dan M9, yang merupakan produk hasil kolaborasi Seres dengan raksasa teknologi Cina, Huawei.

"Di Cina, Seres Group kerja sama dengan Huawei membuat brand bernama Aito dan itu penjualannya bisa ratusan ribu unit. Jadi kami positif thinking dan confident pasar kendaraan listrik di Indonesia bisa lebih sustain lagi," ujar Doni.

Doni mengklaim penjualan mobil listrik pertama Seres, yakni E1 saat ini sudah mencapai ratusan unit dan telah didistribusikan ke diler. Namun, Doni masih belum mengungkapkan berapa unit yang sudah terjual ke konsumen hingga saat ini.

"Untuk retail, karena kami baru launching di GIIAS kemarin, kami masih dalam tahap penghitungan. Tapi pesanan setiap bulan dari diler kami dapat ratusan unit," ujarnya.

Pilihan Editor: PEVS 2024: Seres Gandeng 2 Perusahaan untuk Penggunaan Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi