Mobil Listrik Neu Citi Pamer Keunggulan di PEVS 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Mei 2024 19:00 WIB
Neu Citi tampil di PEVS 2024. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia yakni Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 menghadirkan model-model mobil listrik dan motor listrik terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satunya mobil listrik baru berjenis micro car yakni Neu Citi sejatinya merupakan mobil keluaran Henan Henrey Automobile Technology asal Tiongkok.

Mobil ini telah dijual di Thailand dengan nama Volt For-Four. Neu Citi memiliki dimensi sangat kompak dengan panjang total mobil ini hanya 3.380mm, lebar 1.499mm, dan tinggi 1.610mm.

Material bodi yang digunakan di mobil ini terbuat dari campuran pelat besi dan bahan fiber di beberapa panel. Hal ini ditujukan untuk mengurangi bobot keseluruhan mobil sehingga lebih gesit saat bermanuver.

Secara tampilan, mobil ini bisa menjadi penantang Wuling Air ev, Seres E1 hal tersebut terlihat dari segi desain yang juga membulat di bagian depan hingga belakang. Mulai dari lampu halogen di depan dan belakang serta minim aksen garis tajam di sekujur bodi.

Dimensi yang kompak tidak membutuhkan tenaga terlalu besar. Neu Citi hanya dibekali jantung pacu motor listrik bertenaga 46 Hp dengan torsi maksimal 102 Nm. Adapun baterai sebagai sumber tenaga mobil ini berkapasitas 16,5kWh yang memiliki daya jelajah hingga 210km.

Meski terkesan imut, Neu Citi sudah memiliki fitur keselamatan meliputi pengereman ABS dan EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga pre-collision warning system for low speed driving.

Menurut keterangan tenaga penjual di PEVS 2024, Neu Citi dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 180km/h. Mobil ini sudah bisa dibeli dengan banderol Rp220.000.000 off the road Jakarta.

Pilihan Editor: PEVS 2024: Motor Listrik ZPT Jadi yang Termurah, Harganya Rp 2,9 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi