PEVS 2024: Motor Listrik ZPT Jadi yang Termurah, Harganya Rp 2,9 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Mei 2024 10:00 WIB
Motor listrik ZPT. (Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) diramaikan sejumlah produsen kendaraan listrik yang menampilkan berbagai produk unggulan, beberapa di antaranya menawarkan model dengan harga terjangkau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu yang menjadi perhatian di PEVS 2024 adalah ZPT. Merek tersebut memamerkan model Nimbuzz sebagai motor listrik termurah yang pernah dijual di Indonesia.

Business Development and Finance ZPT Indonesia Andri Suryana menyebut model Nimbuzz dibanderol sebesar Rp 2,999 juta khusus pada gelaran PEVS 2024. Harga tersebut sudah termasuk subsidi dari pemerintah.

“Kami menjanjikan motor listrik termurah di Indonesia, yaitu Nimbuzz dengan harga Rp 2,999 juta sudah On The Road dan termasuk subsidi pemerintah. Ini harga khusus pameran, sementara harga aslinya Rp 3,999 juta,” kata Andri di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

Lebih lanjut, Andri mengklaim motor listrik Nimbuzz cocok untuk penggunaan jalan raya di perkotaan, menawarkan jarak tempuh sekitar 70 km dalam sekali pengisian daya.

"Dinamo sudah 1.200 watt dengan jarak tempuh kurang lebih 60-70 km. Jadi, sangat cocok untuk penggunaan di Indonesia dengan kontur jalan normal,” tutur Andri.

Andri juga mengklaim sepeda motor listrik Nimbuzz saat ini telah terjual sebanyak 1.500 unit sejak gelaran IIMS 2024 lalu. Sedangkan untuk pembeli di PEVS 2024, harus sabar karena mengalami inden selama 6 bulan.

“Kami sudah mulai bisa kirim ke pelanggan pada bulan Juni mendatang, sudah termasuk surat-surat lainnya,” tambah Andri.

"Kami akan kirimkan secara bertahap kepada konsumen, perkiraan untuk beli di PEVS akan dikirim 6 bulan ke depan," tutup dia.

Pilihan Editor: Neta V-II Dipamerkan di PEVS 2024, Harga Pre-Book Rp 200 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi