Mercedes-Benz Masih Akan Terus Pertahankan G-Class Mesin V8
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Mei 2024 17:00 WIB
Produksi one-off Mercedes-Benz G-Class yang dipesan oleh konsumen adalah berpenampilan vitage, lebih tepatnya mengambil gaya 280 GE tahun 1986. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-Benz mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memproduksi G-Class mesin V8 selama masih ada permintaan dari pasar. Secara lini produk, saat ini G-Class dipasarkan dalam versi enam silinder, delapan silinder, dan listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami ingin memberikan apa yang diinginkan pelanggan. Jika mereka membutuhkan (G-Class) mesin V8, maka tugas kami adalah menyediakan mesin V8 yang sangat efisien dan bertenaga," kata Kepala Eksekutif AMG sekaligus bos dari G-Class dan Maybach, Michael Schiebe, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Mercedes-Benz mengungkapkan bahwa 80 persen dari semua G-Class yang pernah diproduksi, saat ini masih aktif beredar. Itu merupakan prestasi yang mengesankan, mengingat mobil ini telah diproduksi selama hampir satu abad, sejak 1979.

"80 persen dari G-Class yang pernah diproduksi masih ada di pasaran. Mobil-mobil tersebut memiliki umur yang sangat panjang," ucap Scheibe.

G-Wagen baru-baru ini memasuki era baru dengan peluncuran G580 EQ, yang merupakan model full listrik. Namun, mungkin perlu waktu beberapa dekade sebelum G listrik menjadi satu-satunya versi yang masih dipasarkan oleh Mercy.

"Jadi di sini Anda dapat menghitung bahwa mungkin G-Class membutuhkan material yang lebih banyak daripada mobil kompak, serta daya tahannya. Jika Anda melihat masa pakai G-Wagen dari tahun 1979, saya rasa Anda perlu mengendarai banyak sekali mobil kompak untuk mengimbangi masa pakai G-Wagen," ujar Schiebe.

Bagi konsumen yang tidak menginginkan G-Class V8, ada juga opsi mesin enam silinder. Sementara, G580 EQ ditujukan bagi konsumen yang enggan menggunakan G-Class bermesin bensin.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi