Isuzu Skill Competition 2024 Hadirkan Kategori Terbaru untuk SMK
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Mei 2024 10:00 WIB
Isuzu Skill Competition (ISC) 2024. (Dok IAMI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024. Ini merupakan ajang bergengsi untuk para After Sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ajang tersebut juga diselenggarakan berjenjang mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional. ISC sendiri sudah dilaksanakan sejak 1995, dan tetap mendapat respons positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Yusak Kristian Solaeman selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, selain kategori untuk mekanik dan partman, ISC tahun ini juga menghadirkan kategori baru untuk SMK.

“Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di tingkat SMK. Isuzu juga telah secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan lainnya, untuk turut serta memajukan pendidikan SMK di Indonesia,” ujar Yusak.

Lebih lanjut Yusak juga berbangga atas pencapaian Isuzu sepanjang 2023, di mana mereka berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Pada tahun lalu, market share Elf mencapai 25,9 persen, tumbuh 0,8 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, market share Giga mencapai angka 17,0 persen, naik 4,0 persen dari tahun sebelumnya. Pangsa pasar Traga juga mencatatkan pencapaian yang baik dengan mencapai angka 41,7 persen, meningkat 1,5 persen dari tahun sebelumnya.

Pencapaian penjualan yang baik tersebut tentunya dapat tercapai dengan dukungan after sales yang kuat, yang dapat dilihat dari pencapaian service share CV Isuzu yang mencapai angka 53,8 persen.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa peran After Sales pada bisnis CV sangatlah penting. Dibutuhkan manpower berkompetensi tinggi untuk menuntun Isuzu mencapai visinya. Oleh karena itu, melalui Isuzu Skill Competition ini, harapannya dapat menjadi wadah bagi team After Sales untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik, partman, dan juga SMK,” tutup Yusak.

Pilihan Editor: Mario Aji Jelaskan Penyebab Cedera yang Dialaminya Jelang Moto2 Prancis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi