Mobil Listrik Toyota Kijang Innova EV Jadi Shuttle Hotel di Bali
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Mei 2024 09:00 WIB
Toyota Kijang Innova EV digunakan di The Stones Hotel - Legian. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia resmi meluncurkan Toyota Kijang Innova EV untuk wilayah Bali. Berkerjasama dengan Autograph Collection, Kini, mobil listrik Innova dijadikan shuttle dan sudah bisa dicicipi masyarakat dengan sistem sewa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penggunaan Toyota Kijang Innova EV Shuttle merupakan salah satu bentuk komitmen dari The Stones Hotel – Legian dalam ikut serta menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Nantinya, tamu hotel yang bepergian antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan The Stones Hotel – Legian, Bali, kini memiliki kesempatan untuk merasakan kenyamanan sekaligus berkontribusi untuk masa depan yang ramah lingkungan. Sebab, Toyota Kijang Innova EV Shuttle bebas emisi, dan menawarkan alternatif tanpa jejak karbon, serta memastikan setiap perjalanan ramah lingkungan dan  menyenangkan.

Franklyn Kocek, selaku General Manager The Stones Hotel – Legian, Bali, menyebut ini jadi shuttle pertama di dunia dengan Innova EV.

“Kami senang bisa merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali, bermitra dengan PT  Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk meluncurkan satu-satunya Toyota Kijang Innova EV Shuttle  di dunia," ujar Franklyn dalam keterangan resminya, Minggu, 12 Mei 2024.

Franklyn menambahan pihaknya,tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan mewah kepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif.

Selain itu, tagline Let’s Get Electrified juga mengajak tamu hotel untuk  mempraktikkan travelling ramah lingkungan. Dengan harga Rp 350,000++ per mobil sekali jalan, layanan shuttle antar-jemput ini dapat menampung hingga tiga orang dewasa dengan empat bagasi.

Sebagai informasi, Innova EV ini pertama kalinya dikenalkan di IIMS 2022 lalu. Secara desain terdapat perbedaan pada agian depannya dibuat tertutup tanpa celah udara, karena memang tidak ada mesin konvensional yang berada di balik kap.

Selain itu, lubang pengisian bensin diubah sebagai tempat soket pengisian daya listrik. Tuas transmisi konvensional digantikan dengan panel layar sentuh, yang umum dipasang di mobil listrik.

Logo Toyota warna biru dan emblem electric mempertegas status mobil listrik dari Toyota Kijang Innova EV. Akan tetapi, saat itu detail spesifikasi Toyota Kijang Innova EV Concept masih dirahasiakan oleh pihak PT TMMIN maupun PT TAM.

Pilihan Editor: Pesona Memikat di Land Rover Defender 110 Sedona Edition

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi