Motor Listrik Kawasaki Tersisa 3 Unit di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Mei 2024 10:00 WIB
Motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Ninja Z e-1. TEMPO/Erwan Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasarkan dua model motor listrik pertamanya di Indonesia, yakni Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 pada pertengahan November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Line Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Sucipto Wijono, menyebut kedua motor tersebut sampai saat ini sudah terjual sebanyak tujuh unit.

"Saat ini sudah terjual tujuh unit, lima terdiri dari Ninja e-1 dan dua sisanya Z e-1," ucapnya saat ditemui di PIK2, Senin, 13 Mei 2024.

Meski baru terjual 7 unit, nyatanya Kawasaki Indonesia hanya akan menjual 10 unit di tahun ini. Artinya tersisa 3 unit lagi untuk di jual.

"Kuota kita tahun ini ada 10 unit, 5 Ninja dan 5 lagi Z e-1," sambung Cipto sapaan akrabnya.

Sucipto Wijono ini menambahkan, ketujuh unit Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 ini sudah mulai dikirimkan ke konsumen.

"Unit sudah baru mulai dikirim, kalau enggak salah (pengiriman mulai) tanggal 10 Mei 2024 kemarin," tutur Sucipto Wijono.

Sebagai informasi, Ninja e-1 dan Z e-1 dibekali  motor listrik berkapasitas 5 kW (6,7 dk). Tersedia pula dua mode berkendara, yaitu Eco dan Road.

Menariknya, kedua motor ini punya tombol e-boost yang bisa diaktifkan untuk menambah tenaga motor listriknya sesaat menjadi 9 kW (12 dk), dengan torsi maksimum 40 Nm. Fitur e-boost ini hanya dapat bertahan selama 15 detik, sehingga memang sebaiknya digunakan saat akan menyalip kendaraan lain.

Saat ini motor listrik Kawasaki dibanderol dengan harga mulai dari Rp146,9 juta untuk Kawasaki Z e-1, dan Rp149,9 juta Ninja e-1. Keduanya merupakan harga on the road DKI Jakarta.

Pilihan Editor: Strategi Harley-Davidson Jualan Motor Gede di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi