Wuling Cloud EV Dapat Insentif PPN 1 Persen, Harga Jadi Rp 398 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Mei 2024 16:54 WIB
Wuling Cloud EV. (Foto: Gooto/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Cloud EV telah diumumkan setelah mendapat insentif PPN 1 persen hanya dibanderol Rp 398 jutaan. Peluncuran harga tersebut diumumkan pada 15 Mei 2024 di Jakarta. Padahal harga estimasi sebelumnya saat diluncurkan di PEVS adalah Rp 410 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan itu salah satu poinnya yaitu menetapkan pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kendaraan listrik (EV) menjadi 1% dari 11%. 

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm dan wheelbase 2.700 mm. Dengan dimensi tersebut, Wuling Motors melihat mobil listrik ini bisa masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk menambah varian listrik mereka.

Saat pertama membuka pintu mobil, Wuling Cloud EV langsung menawarkan ruang kabin yang sangat luas dan juga minimalis. Bagian head room dan leg room-nya terasa sangat lega.

Kabinnya didominasi oleh warna hitam dan rose gold, sehingga mobil listrik ini terkesan elegan. Ditambah dengan adanya jok mobil dengan desain Italian Bubble Sofa Style, yang bisa diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang.

Menariknya, jenis jok ini bisa dijadikan sofa juga sehingga bisa membuat pemilik kendaraan tiduran seperti di kasur. Kursinya juga sudah bisa maju-mundur, dan bisa diatur ketinggian joknya.

Mobil listrik Wuling Cloud EV minim tombol fisik, di mana segala jenis pengaturan fungsi kendaraan sudah tersedia di layar Head Unit berukuran 15 inci. Sementara semua informasi kendaraan dapat dipantau melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display (MID).

Kemudi Cloud EV juga sudah dilengkapi dengan fitur tilt dan telescopic, sehingga setir bisa diatur untuk maju, mundur, naik, dan turun, yang memungkinkan pengemudi berkendara dengan nyaman.

Wuling Cloud EV memiliki empat mode berkendara yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Saat memulai berkendara, diawali dengan mode normal terlebih dahulu. Selanjutnya saat mengubah mode menjadi ECO dan ECO+, Anda akan mendapat sensasi berkendara yang irit.

Jika ingin mendapatkan tarikan yang responsif, pengemudi bisa mengubahnya ke mode sport. Namun harus berhati-hati karena torsi besarnya terbilang mengagetkan.

Cloud EV sudah dibekali baterai berkapasitas 50 kWh, dan mampu menempuh jarak sejauh 460 km. Tenaga yang dihasilkan sebesar 135 hp dan torsi 250 Nm. Suspensinya memang masih terasa agak keras, namun hal ini tertutupi dengan adanya kursi yang terasa empuk dan nyaman. Sehingga pengemudi dan penumpang di dalam mobil tak terlalu berdampak dengan hal ini.

Untuk fitur lainnya, demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan, yakni Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags.

Pilihan Editor: Wuling Cloud EV Cuma Dijual Satu Varian Saja, Ini Alasannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi