Menjajal Singkat Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Rp 400 Jutaan yang Berlimpah Fitur
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Mei 2024 18:00 WIB
Test drive Wuling Cloud EV. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wuling Cloud EV merupakan salah satu pilihan mobil listrik terbaru, yang sudah bisa dipesan oleh masyarakat Indonesia. Kendaraan ini menawarkan kenyamanan berkendara dengan berlimpahnya fitur menarik dan modern.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Wuling Motors pun mengajak awak media termasuk Gooto untuk melakukan test drive Cloud EV di jalan perkotaan Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Sayangnya, perjalanan memang terbilang singkat dengan rute sekitar 7 km.

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm dan wheelbase 2.700 mm. Dengan dimensi tersebut, Wuling Motors melihat mobil listrik ini bisa masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk menambah varian listrik mereka.

Saat pertama membuka pintu mobil, Wuling Cloud EV langsung menawarkan ruang kabin yang sangat luas dan juga minimalis. Bagian head room dan leg room-nya terasa sangat lega.

Kabinnya didominasi oleh warna hitam dan rose gold, sehingga mobil listrik ini terkesan elegan. Ditambah dengan adanya jok mobil dengan desain Italian Bubble Sofa Style, yang bisa diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang.

Menariknya, jenis jok ini bisa dijadikan sofa juga sehingga bisa membuat pemilik kendaraan tiduran seperti di kasur. Kursinya juga sudah bisa maju-mundur, dan bisa diatur ketinggian joknya.

Mobil listrik Wuling Cloud EV minim tombol fisik, di mana segala jenis pengaturan fungsi kendaraan sudah tersedia di layar Head Unit berukuran 15 inci. Sementara semua informasi kendaraan dapat dipantau melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display (MID).

Kemudi Cloud EV juga sudah dilengkapi dengan fitur tilt dan telescopic, sehingga setir bisa diatur untuk maju, mundur, naik, dan turun, yang memungkinkan pengemudi berkendara dengan nyaman.

Wuling Cloud EV memiliki empat mode berkendara yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Saat memulai berkendara, diawali dengan mode normal terlebih dahulu. Selanjutnya saat mengubah mode menjadi ECO dan ECO+, Anda akan mendapat sensasi berkendara yang irit.

Jika ingin mendapatkan tarikan yang responsif, pengemudi bisa mengubahnya ke mode sport. Namun harus berhati-hati karena torsi besarnya terbilang mengagetkan.

Cloud EV sudah dibekali baterai berkapasitas 50 kWh, dan mampu menempuh jarak sejauh 460 km. Tenaga yang dihasilkan sebesar 135 hp dan torsi 250 Nm. Suspensinya memang masih terasa agak keras, namun hal ini tertutupi dengan adanya kursi yang terasa empuk dan nyaman. Sehingga pengemudi dan penumpang di dalam mobil tak terlalu berdampak dengan hal ini.

Untuk fitur lainnya, demi menjamin keselamatan dalam berkendara, ragam fitur keselamatan dihadirkan, yakni Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags. Menyoal harga, mobil listrik ini dibanderol Rp 410 Jutaan.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi