Kia EV3 Jadi Standar Baru di Kelas SUV Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 16:00 WIB
Kia EV3. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia EV3 menjadi pilihan baru bagi para peminat SUV listrik. Diyakini kehadiran mobil listrik asal Korea ini menjadi standar baru yang belum pernah dihadirkan oleh produsen mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diklaim bahwa Kia EV3 menghadirkan teknologi inovatif SUV EV9, eksterior yang berani dan progresif dengan interior inovatif dan praktis yang memaksimalkan ruang, fungsionalitas, dan kenyamanan. 

Fitur aerodinamis bodi yang terbaik dihadirkan, menggabungkan penyamaran 3D penuh untuk menghasilkan koefisien drag yang sangat rendah yaitu 0,263 Cd.

All-Electric Range (AER) 600km terbaik di kelasnya hingga pengisian baterai 10-80% dalam 31 menit, sehingga pemilik Kia EV3 tak perlu menunggu terlalu lama saat pengisian ulang.

Kia EV3 kabin. (foto: Kia)

Kia EV3 berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm. Ia dilengkapi dengan powertrain listrik penggerak roda depan yang canggih berdasarkan Electric Global Modular Platform (E-GMP), memanfaatkan teknologi baterai generasi keempat Kia. 

Model Kia EV3 Standard ditawarkan secara eksklusif dengan baterai 58,3kWh, sedangkan varian EV3 Long Range dilengkapi dengan baterai 81,4kWh.

Kedua model menggunakan motor listrik 150kW/283Nm, yang memungkinkan waktu akselerasi terbaik 0-100km/jam dalam 7,5 detik. Kecepatan maksimum EV3 adalah 170km/jam.

Kia telah melengkapi EV3 dengan serangkaian fitur keselamatan, berkendara, kenyamanan, dan pengisian daya ultra-canggih yang biasanya disediakan untuk sektor SUV listrik besar.

Teknologi Advanced Driving Assistance Systems (ADAS) kendaraan mencakup eDTVC Electric Dynamic Torque Vectoring Control untuk memastikan EV3 mentransfer tenaganya ke jalan dengan lancar dan stabil. 

Kia EV3 menjadi pilihan SUV listrik bagi konsumen global. (Foto: Kia)

Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Highway Driving Assist, dan Reverse Parking Collision-Avoidance Assist memberikan ketenangan dalam perjalanan.

Kia Remote Smart Parking Assist memungkinkan pengguna bermanuver dengan aman di kondisi parkiran yang sempit, tanpa perlu pengendara duduk di kabin. Selain itu terdapat 12-inch Head-up Display (HUD) menjadikan pengendara mudah memantau berbagai hal tentang kendaraan.

Kia EV3 adalah model pertama yang memanfaatkan teknologi pengereman regeneratif i-Pedal 3.0 terbaru. Kia menjadi pabrikan pertama yang menghadirkan pengisian daya Vehicle-to-Load (V2L) ke segmen SUV listrik kompak, memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada penumpang untuk menyalakan perangkat eksternal seperti laptop, kulkas kecil, mesin kopi, atau pengering rambut.

Digital Key 2.0 Kia memungkinkan pelanggan menghindari kerumitan membawa kunci fisik dengan membuka kunci dan menyalakan EV3 hanya menggunakan ponsel cerdas atau jam tangan pintar mereka. Mereka juga dapat dengan mudah berbagi kunci digital EV3 dengan teman dan keluarga.

Pilihan Editor: Toyota Corolla Hatchback Meningkatkan Kenyamanan Berkendara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi