150 Unit Mobil Listrik Wuling Dukung Mobilitas World Water Forum 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 21:04 WIB
50 unit Wuling Cloud EV sebagai mobil listrik di World Water Forum 2024. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Motors mengerahkan sebanyak 150 unit mobil listrik yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV untuk gelaran ke-10 World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Pulau Dewata, 18-25 Mei.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun unit mobil listrik Wuling tersebut digunakan sebagai moda transportasi bagi delegasi negara, organisasi internasional dan komite yang berpartisipasi serta protokol rangkaian VIP selama kegiatan berlangsung.

Kontribusi Wuling dalam kegiatan bertaraf internasional bertema ‘Water For Shared Prosperity’ kali ini, membuktikan komitmennya untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi yang berasal dari 132 negara sebagai Official Car Partner. 

Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors mengabarkan bahwa Wuling secara konsisten mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam perhelatan berskala internasional yang dilangsungkan di Tanah Air. Keberhasilan World Water Forum 2024 merupakan pencapaian bersama dalam mengupayakan kelestarian alam yang kini menjadi tantangan bagi banyak negara dalam menjaga sumber daya khususnya air.

Wuling BinguoEV dan Air ev sebagai pendukung World Waterv Forum 2024. (Foto: Wuling)

“Sejalan dengan semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang Wuling bawakan, pengalaman berkendara hijau bersama Wuling ABC Stories diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan yang lebih bersih serta dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ujar Dian Asmahani.

Mobil listrik Wuling yang terdiri dari 16 unit Air ev, 84 unit BinguoEV, dan 50 unit Cloud EV berangkat dari pabrik Wuling yang terletak di Cikarang, Jawa Barat sejak awal Mei.

Sebagai informasi, Air ev sebagai kendaraan listrik compact didukung dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer dan kemudahannya untuk bermanuver serta dipadukan fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App dan perintah suara berbahasa Indonesia (WIND). 

Sementara itu, BinguoEV, dibekali ruang kabin dan bagasi yang luas dilengkapi 15 kompartemen bagi penyimpanan barang pun mendukung mobilitas yang nyaman serta fungsional selama acara berlangsung. Pengalaman berkendara premium bersama BinguoEV pun dapat didukung dengan fitur keselamatan berkendara yang lengkap dan empat opsi mode berkendara ECO+, ECO, Sport, dan Normal. 

Adapun untuk medium hatchback EV yakni Cloud EV dipercaya memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman berkat inovasi canggih, seperti sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS), WIND, serta dukungan fitur keselamatan pasif dan aktif yang lengkap.

Dalam rangka mendukung kesiapan dan pengisian daya unit, Wuling menyiapkan fasilitas parkir, perawatan, dan stasiun pengisian daya di Wuling Jimbaran Pool selama World Water Forum 2024. 

Wuling Cloud EV sebagai pendukung World Water Forum 2024. (Foto: Wuling)

Tercatat sebanyak 50 unit Cloud EV melakukan isi daya serta parkir di kawasan ITDC Central Parking Nusa Dua sebelum melaksanakan tugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP yang secara khusus dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Adapun sebelum berjalannya ajang internasional ini, pembekalan teori serta praktek mengemudi Cloud EV pun diberikan kepada Paspampres yang ditugaskan sehingga dapat dengan terampil mengoperasikan selama acara forum ini berlangsung. 

Di sisi lain, Wuling Jimbaran Pool area juga disiapkan sebagai fasilitas parkir, pengecekan kesiapan, hingga pengisian daya 100 unit Air ev dan BinguoEV. Sebagai sentra layanan pemeliharaan, khusus di Wuling Jimbaran Pool telah didukung beragam fasilitas yang terdiri dari pengisian daya, service bay, management pool berbasis aplikasi dan real-time, teknisi yang berpengalaman, hingga dengan Wuling Mobile Service (WMS). Wuling menjamin kendaraan listriknya dalam keadaan optimal melalui Tim Aftersales Wuling yang siap siaga guna melakukan pemeriksaan rutin secara menyeluruh unit Air ev, BinguoEV dan Cloud EV.

Pilihan Editor: Sebegini Biaya Perawatan Mobil Listrik Wuling Cloud EV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi