MotoGP Italia 2024: Ducati Pakai Livery Biru, Mirip Jersey Azzurri
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 31 Mei 2024 13:00 WIB
Francesco Bagnaia bakal pakai livery berwarna biru di MotoGP Italia 2024. (Dok Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MotoGP bakal melanjutkan pertarungan di Sirkuit Mugello, Italia yang digelar pada akhir pekan ini, Minggu, 2 Juni 2024. Menariknya, Ducati Lenovo Team berencana menggunakan livery khusus berwarna biru pada MotoGP Italia 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bergantinya warna tim pabrikan itu ternyata sebagai perayaan balapan kandang. Nantinya Borgo Panigale menggunakan warna yang mirip dengan jersey Tim Nasional Italia di sepak bola. Warna biru cerah akan dihiasi dengan putih dan emas khas jersey Gli Azzurri (julukan Timnas Italia).

“Tim Nasional Italia membawa emosi yang luar biasa kepada jutaan warga Italia, dan kami merasakan hal yang sama saat mewakili negara kami di sirkuit internasional,” kata Mauro Grassilli, direktur pemasaran dan komunikasi Ducati Corse, dilansir dari Paddock-GP, Rabu, 29 Mei 2024. 

Perubahan warna tersebut ditampilkan pada akhir pekan ini, yang mana juga merupakan tanggal perayaan Hari Republik Italia. Grassilli menjelaskan bahwa keputusan untuk mengganti warna biru berkaitan dengan semangat persatuan di bidang olahraga, serta menjadi jembatan antara olahraga motorsport dengan sepakbola.

“Untuk Grand Prix kami di Mugello, kami ingin menciptakan jembatan antara semangat merah, yang menandai kehadiran kami di trek, dan Biru yang menyatukan kami dalam olahraga,” tutur dia.

Livery khusus di MotoGP Italia 2024 ini juga merupakan bentuk dukungan Ducati terhadap tim Italia yang akan berlaga pada dua agenda penting, yaitu Euro 2024 pada Juni di Jerman dan Olimpiade di Paris, Juli mendatang.

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi