Subaru BRZ Dihentikan Produksinya, Bagaimana Nasib di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 15:00 WIB
Subaru BRZ basis untuk para pembalap. (Foto: Subaru)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Subaru belum lama ini mengumumkan penghentian produksi Subaru BRZ model 2024 di Jepang. Kondisi itu tentu membuat pertanyaan bagaimana nasib model tersebut di Indonesia mengingat Subaru BRZ yang dijual di Tanah Air merupakan produk impor utuh atau completely built up (CBU) dari pabrik Gunma, Jepang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menaggapi hal terebut,Ismail Ashlan selaku General Manager (GM) Marketing dan Public Relation Subaru Indonesia menjelaskan jika, penghentian produksi Subaru BRZ di Jepang belum akan berpengaruh ke penjualan di Indonesia.

"Kalau sekarang belum (ada dampak) karena kita punya plan sampai 2024 masih sama, karena kalau disetop di Jepang, artinya negara overseas-nya butuh waktu lagi. Tapi sampai akhir tahun ini sih BRZ masih (aman)," ujar Ismail di Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Namun, Ismail menyebut pihaknya akan membawa kabar terbaru mengenai Subaru BRZ saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

"Mungkin nanti pas GIIAS kita bisa ngomong lagi, karena GIIAS nanti kan kita transisi ke Q3 ya untuk tahun data berikutnya," ungkap dia.

Sebelumnya, seperti diberitakan Carscoops, Subaru telah menghentikan produksi Subaru BRZ model 2024 di Jepang. Namun, stok yang tersisa masih bisa dibeli di dealer resmi.

Penghentian produksi Subaru BRZ di Jepang sangat berpengaruh ke banyak negara, terutama di kawasan Amerika Utara.

Namun, Subaru BRZ tak sepenuhnya disuntik mati di Jepang. Kendaraan tersebut dihentikan sementara produksinya karena model 2025-nya akan segera diluncurkan. Menurut informasi yang beredar, pembaruan tersebut hanya bersifat minor change alias facelift.

Pilihan Editor: Volvo EX90 Sudah Mulai Produksi Perdana

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi