Subaru BRZ tS Fokus di Performa, Dijual Awal 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 26 Juli 2023 06:39 WIB
Subaru BRZ tS teranyar akan wiqp dijual pada awal tahun depan. (Foto: Subaru)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSubaru BRZ tS menjadi pilihan terbaru bagi para penggemar kecepatan di jalan raya. Tampil perdana di Subiefest California, Minggu 23 Juli lalu, dikabarkan ada sentuhan trim baru lebih mewah dan performa dan kemampuan pengendalian di jajaran BRZ.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan ada penyempurnaan di suspensi STI dan sistem pengereman Brembo. Pertama kali juga, EyeSight Driver Assist Technology sudah menjadi perangkat standar meski gunakan transmisi manual.

Bagi yang berminat menebus Subaru BRZ tS, patut bersabar. Karena baru akan tersedia pada awal tahun depan. 

Subaru BRZ tS 2024 hadirkan kokpit yang informatif. (Foto: Subaru)

Subaru BRZ tS dipastikan dengan peredam Hitachi yang sudah disempurnakan oleh STI, distribusi bobot dan pengendalian presisi, menjadikan pengendalian dan kestabilan bisa lebih fleksibel.

Sistem pengereman Brembo performa tinggi, termasuk kaliper depan 4 piston berkelir emas di bagian depan dan kaliper bercat emas dengan 2 piston di bagian belakang. Kampas rem juga lebih besar dan juga cakramnya, membuat pengereman lebih mantap.

Perihal cengkeraman ke permukaan jalan, andalkan ban Michelin Pilot Sport 4 dengan profil 215/40 R18 sama untuk depan dan belakang.

Teknologi bantuan pengendara lainnya yang menjadi unggulan adalah Adaptive Cruise Control, Pre-Collision braking System, Lane Departure dan Sway Warning, serta Lead Vehicle Start Alert.

Subaru BRZ tS 2024 hadirkan material terbaik untuk kabin. (Foto: Subaru)

Mencirikan Subaru BRZ tS, terdapat penanda tS di grille depan dan penutup bagasi belakang. Spion dapat dilipat otomatis, serta antena sirip hiu diberi warna Crystal Black Silica.

Saat berada di ruang kokpit, pengendara akan merasakan balutan hitam dipermanis jahitan biru kontras di bagian jok depan, lingkar kemudi berbalut kulit, selubung tuas transmisi dan rem parkir. Jok depan sudah bisa disetel ketinggiannya, termasuk sandaran kepala, diberi warna aksen kulit biru.

Subaru BRZ tS 2024 berbasis dari trim level Limited. (Foto: Subaru)

Kulit di lingkar kemudi tak akan menyulitkan pengaplikasian kontrol audio, cruise control, dan Bluetooth. BRIN NAUB seperti material suede melapisi bagian panel spion dan juga door trim. Logo ikonik STI terlihat di tombol starter dan instrumen cluster 7 inci, termasuk pembaruan eksklusif tS beraksen merah.

Mesin boxer tentunya paling utama jadi senjata Subaru BRZ tS, dari kapasitas 2.400 cc, suguhkan tenaga hingga 228 hp, sedangkan transmisi manual close-ratio enam percepatan. Tak ketinggalan adalah TORSEN limited-slip differential, vehicle stability control dengan Track Mode.

Subaru BRZ tS berbasis dari trim Limited, yang sudah ada standar kelengkapan seperti spion berpemanas, sistem audio yang disempurnakan yang sudah termasuk amplifier 2-channel dan dua speaker tambahan; Blind-Spot Detection dengan Lane Keep Assist dan Rear Cross-Traffic Alert; Steering Responsive Headlight; dan STARLINK Safety and Security.

Pilihan Editor: Kalah World Rally Championship, Mobil Sport Subaru Impreza WRX Laku 12,4 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi