Doyan Balap? Jajal All-New Subaru WRX-STI
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 19 September 2014 09:17 WIB
Model melihat mobil keluaran terbaru Subaru, yaitu New Subaru WRX STI dalam AMI Auto Show di Leipzig, Jerman, (30/5). Pameran ini akan dibuka untuk umum pada 31 Mei hingga 8 Juni 2014. (Photo by Jens Schlueter/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Tan Chong (TC) Subaru, distributor Subaru di Indonesia, meluncurkan All-New Subaru WRX-STI di arena Indonesia International Motor Show, Kamis, 18 September 2014. Direktur Utama TC Subaru Glenn Tan mengatakan mobil bernuansa sporty ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan desain yang agresif, "Dan memiliki jiwa seperti pembalap," kata dia.

Glenn mengatakan All-New Subaru WRX-STI bisa memberikan pengalaman berbeda dalam kenikmatan berkendara dan memiliki penampakan yang meyakinkan. Mobil ini dilengkapi mesin Turbocharged Boxer, berkapasitas 2,5 liter dan menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. (Baca juga: Kendaraan Masa Depan Versi Mitsubishi Dipamerkan)

All-New Subaru WRX-STI juga memiliki beberapa fitur, antara lain bodi aerodinamis, sistem All Wheel Drive atau penggerak semua roda, dan dilengkapi Active Torque Vectoring System yang bisa menyalurkan tenaga berlainan untuk masing-masing roda. Mobil dengan desain bodi rendah khas balap atau flat bottom ini juga memiliki audio dan cruise control.

Selain All-New Subaru WRX-STI, Tan Chong Subaru juga meluncurkan All-New Subaru WRX. Menurut Glenn, sedan bernuansa sport ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan mobil dengan desain yang agresif. (Baca juga: Lima Mercedes Baru Melantai di IIMS 2014)

All-New Subaru WRX dilengkapi mesin Direct Injection Turbo (DIT) Boxer dengan tenaga 268 daya kuda (hp) dengan kapasitas mesin 2.0 liter pada transisi mode manual lineartronic. Fitur lainnya yakni mesin baru DIR, chasis yang lebih kuat dan kokoh, serta Active Torque Vectoring System terbaru.

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerAhok Pilih Nachrowi Jadi Wagub, Lupa 'Haiya, Ahok' Ahok Mau Bikin Razia Parkir Liar Tambah Seru Jokowi Kaget Biaya Perjalanan Pemerintah Rp 30 T

#IIMS 2016 Update
#Subaru

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi