IIMS 2016, Tata Motors Panen Pemesanan
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Selasa, 19 April 2016 23:10 WIB
Booth Tata Motors Indonesia di IIMS 2016. Kredit: Tata Motors
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mendapat antusiasme yang positif dari konsumen selama 11 hari pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sales and Marketting Advisor TMDI, Manoj Arora mengatakan ada 46 surat pemesanan kendaraan dari berbagai model produk Tata Motors.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Selain 46 pemesanan, ada lebih dari 700 prospek baru yang kami dapat dari IIMS 2016,” kata Manoj lewat keterangan pers, Selasa, 19 April 2016.

Manoj menyebutkan, 46 pemesanan tersebut memiliki nilai transaksi hingga Rp 7 miliar. “Untuk 10 hari di awal tahun fiskal, ini merupakan awal yang baik bagi TMDI. Jumlah 700 prospek itu pun akan menjadi tantangan bagi dealer TMDI di Jabodetabek.”

Dia mengatakan hasil ini berbeda dengan pelaksanaan IIMS sebelumnya. “Pada 2014, kami pernah mencatat pemesanan lebih dari 100 unit, dikontribusi kendaraan niaga dan mobil penumpang. Kali ini pemesanan hanya kendaraan niaga saja,” kata Manoj.

Menurut Manoj, ajang IIMS 2016 sangatlah strategis untuk kampanye layanan purna jual TMDI. “Dalam acara tersebut, Tata Motors meluncurkan program kerjasama toko ritel Tata Genuine Parts yang bertajuk ‘TATA ADA dan DEKAT’.”

Program itu memudahkan pembeli kendaraan Tata Motors untuk mendapatkan suku cadang fast moving. “Karena penyebarannya melalui toko suku cadang hingga ke tingkat kecamatan,” ujar Manoj.

TMDI juga meluncurkan TATA CARE, sebuah layanan purna jual bergerak yang mampu membantu permasalahan teknis, juga melayani layanan pemeliharaan pengguna produk Tata Motors. Program ini, kata Manoj, sudah tersedia di 9 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Serpong, Bandung, Cirebon, Cianjur, Makassar, Jambi, dan Solo.

Produk Tata Motors yang tampil di IIMS 2016 antara lain, Mobil Pick up Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc, Pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Xenon XT pick up diesel dan tractor head, serta Tata Prima 4023.S.

Di IIMS 2016 yang dilaksanakan pada 7-17 April 2016, Tata Motors juga memperkenalkan Tata Ultra 1012, sebuah truk ukuran sedang. “Truk ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun 2016,” kata Manoj.

Manoj menagatakan Tata Super Ace masih menjadi kontributor terbesar, diikuti oleh Tata Xenon, lalu Tata Ace EX2 dan terakhir adalah Tata Prima. “Dari 700 prospek yang didapat TDMI di IIMS 2016, sekitar 8 persennya adalah konsumen prospektif untuk melakukan pembelian secara fleet, atau lebih dari 3 unit.”

Manoj mewakili TDMI, mengaku senang dengan apresiasi konsumen selama ajang tersebut. “Ditandai dengan banyaknya pendaftaran test drive Tata Ultra 101. Test drive itu akan dilakukan di luar IIMS 2016, akan dijadwalkan oleh dealer kami di Jabodetabek,” kata dia.

YOHANES PASKALIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi