Seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 Sajikan Kelas Baru
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 8 Juni 2024 11:00 WIB
Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 akan digelar di Yogyakarta akhir pekan ini, 27-28 Mei. (Foto: YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seri pertama balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini digelar di sirkuit area stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1-2 Juni 2024. Kompetisi Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sendiri sudah masuk tahun ke-3 penyelenggaraan atau terhitung sejak 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gelaran ini diklaim sebagai bukti konsistensi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam mengakomodir komunitas dan pembalap profesional yang ingin berkompetisi dengan Yamaha WR155R.

”Musim balapan One Make Race Yamaha 2024 dimulai dengan digelarnya seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Bandung. Event ini sekaligus merupakan pembuktian keunggulan WR155R yang telah menjadi favorit para bikers, termasuk pembalap dan komunitas yang berkompetisi di Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge,” ungkap Frengky Rusli, General Manager CS Division PT YIMM dalam keterangan resminya, Sabtu, 1 Juni 2024.

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 Bandung adalah kategori WR155R Profesional, WR155R Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan WR155R Hobby serta YZ Series Open.

Di ajang Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini disuguhkan kelas baru YZ Series Open. Kelas ini diperuntukkan bagi pemilik motor Spesial Engine (SE) yang memang dipasarkan secara resmi di main dealer ataupun dealer Yamaha di berbagai penjuru Tanah Air.

Menariknya, untuk kelas WR155R Profesional akan diramaikan oleh para pembalap ataupun tim profesional yang selama ini konsen di balap nasional. Terutama kompetisi adventure atau identik disebut trabasan. Dalam kelas ini pun hadir para rider yang selama ini fokus di balap grasstrack dan road race.

Terkait kategori kelas peserta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Bandung, dilakukan berdasarkan data prestasi selama ini di bawah koordinasi pihak Yamaha Indonesia dan komunitas WR 155 R Owners Indonesia (WOI).

Sehubungan unsur safety di area kompetisi, sangat dijaga dan menjadi prioritas penting PT. YIMM selaku penyelenggara. Dalam hal ini dengan dukungan tim paramedis, rescue car dan rescue team, juga banyaknya marshal, helper dan moving helper.

Pada bagian lain, di luar arena siap dihadirkan berbagai aktivitas yang dipastikan menyemarakkan suasana dan sangat menarik bagi pengunjung yang hadir langsung. 

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi