Yamaha Indonesia Dukung Kiprah 3 Pembalap Muda bLU cRU
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 06:25 WIB
Rubin Caesar, Inggil Bernarditus, dan Djanoko Mahija Ariwibowo. Hal tersebut diungkapkan saat press conference yang digelar pada momen seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sindanglaya Kabupaten Bandung, 12 November 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Indonesia mengabarkan siap mendukung para bLU cRU Pro Racer muda Indonesia berprestasi yaitu Rubin Caesar, Inggil Bernarditus, dan Djanoko Mahija Ariwibowo. Hal tersebut diungkapkan saat press conference yang digelar pada momen seri 3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sindanglaya Kabupaten Bandung, 12 November 2023.

Rubin Caesar dan Inggil Bernarditus tergabung dalam Team 86 yang kerap unggul di kejuaraan off road Tanah Air. Selama satu musim penuh di 2024 nanti mereka akan membalap di bawah naungan tim Yamaha menggeber motor WR155R. Sedangkan untuk racer muda belia berusia 12 tahun yaitu Jetnoko, Yamaha akan mensponsori keikutsertaannya di YZ65 Cup Australia 2023 di Melbourne 24-25 November.

”Dengan DNA Racing yang melekat kuat pada Yamaha, kami mengapresiasi pembalap-pembalap muda potensial Tanah Air dengan melakukan pembinaan berjenjang bLU cRU.  Kami mendukung kiprah mereka hingga mengharumkan nama bangsa, seperti yang kali ini di ajang off road untuk Rubin Caesar, Inggil Bernarditus dan Jetnoko. Kami harapkan para bLU cRU Pro Racer itu dapat bersaing kompetitif dan meraih gelar. Dukungan kami ini juga merupakan bagian dari memajukan balapan off road yang kini makin berkembang di Indonesia," ungkap x, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Prestasi teranyar dari Rubin Caesar adalah juara nasional kelas sport trail standard pemula Kejurnas Kasal Cup JC Supertrack Championship 2023. Di kejuaraan yang sama, Inggil Bernarditus memenangi putaran ajang itu di kategori sport trail 4 tak open. Kedua pembalap itu menggunakan motor WR155R yang terbukti unggul di sirkuit off road.

”Tahun depan bakal tampil bersama tim Yamaha, saya sangat berterimakasih. Untuk itu saya akan berupaya optimal agar mampu meraih kemenangan didukung keunggulan motor WR155R. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll!” ungkap Rubin Caesar.

Sama halnya dengan Inggil Bernarditus yang makin bersemangat untuk memperoleh kemenangan. ”Terimakasih Yamaha Indonesia, ini merupakan langkah maju dalam perjalanan balapan saya. Saya akan terus bekerja keras agar mencapai hasil yang memuaskan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll! ” tutur Inggil Bernarditus.

Bakat muda lainnya yaitu Jetnoko dikenal dengan sejumlah prestasi cemerlang sebagai juara nasional motocross 50cc tahun 2019, lalu di tahun 2023 ini menjadi juara nasional motocross 65cc, juara umum 1 kelas 65cc motocross jc supertrack dan juara umum 1 kelas 65cc cleosa series.

"Terimakasih Yamaha Indonesia mendukung saya balapan di YZ65 Cup Australia. Merupakan pengalaman sangat berharga buat saya, bisa berlomba bersama Yamaha Indonesia di negeri orang dan semoga bisa mendapatkan kemenangan. Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan, Full Gaspoll!" ucap Jetnoko.

Pilihan Editor: Monster Energy Yamaha MotoGP akan Maksimalkan 3 Seri Terakhir Musim Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi