Pengunjung Pameran IIMS Diajak Test Drive Pajero Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Juli 2009 19:41 WIB
Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-17 di Jakarta International Expo, Jumat (24/07). IIMS kali ini menargetkan terjadi penjualan hingga Rp 1,7 trilun dan jumlah pengunjung hingga 250 ribu orang. Foto: Tempo/Arnold Simanjuntak
TEMPO Interaktif, Jakarta - Banyak cara dilakukan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk meyakinkan calon konsumen terhadap kendaraan yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 yang tengah berlangsung saat ini. Salah satu caranya, adalah memberikan kesempatan langsung calon konsumen untuk menjajal kendaraan yang dipamerkan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors misalnya. ATPM merek Mitsubishi di Indonesia ini mengajak para pengunjung pameran untuk melakukan test drive. Di area pameran out door depan Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, belasan orang menjajal kedigdayaan Pajero Sport, varian Sport Utility Vehicle terbaru Mitsubishi yang diluncurkan pertengahan Juni lalu.

“Dalam pameran ini, kami tidak ingin hanya menjelaskan performa kendaraan yang kami pajang saja. Kami ingin agar pengunjung bisa merasakan langsung apa yang telah kami jelaskan, melalui driving experience ini,” tutur Waskiting Pribadi, Kepala Departemen Promosi dan Advertising, Divisi Pemaswaran PT KTB saat ditemui di stan KTB, di Hall A, Jakarta International Expo, Jumat (24/7).

Selain mencoba mengemudikan Pajero Sport, beberapa orang lainnya mencoba menggeber sedan Mitsubishi Lancer Evolution dan Lancer EX 2.0 GT. Ketiga mobil produksi pabrikan asal Jepang itu memang menjadi andalan dalam ajang pameran mobil terbesar di Indonesia ini.

Waskiting menambahkan, selama IIMS berlangsung, 24 Juli hingga 2 Agustus, pihaknya akan menggelar acara tes drive. “Kami menyediakan dua unit Pajero Sport, satu sedan Mitsubishi Lancer Evolution, serta Lancer EX 2.0 GT satu unit,” tandas dia.

Di arena tes drive itu, pengunjung melakukan berbagai manuver. Melintas jalanan berkelok (buatan) alias slalom, maupun jalanan bergelombang. Tak jarang suara derit ban pun terdengar melengking keras saat mobil melaju secara zig-zag.

Rasa penasaran untuk melihat tontonan gartis itu pun muncul, terutama untuk mengetahui aksi ketiga jenis mobil yang dites. Mitsubishi Lancer Evolution merupakan sedan bermesin 2.000 cc 16 valve MIVEC dan Twin Clutch Super Shift Transmission. Mobil yang juga dilengkapi Super All Wheel Control ini, diklaim irit bahan bakar.

Sementara Lancer EX 2.0 GT adalah, sedan bermesin 2.00 cc MIVEC DOHC, dengan transmisi enam kecepatan. Mobil ini merupakan varian terbaru di segmen sedan trah Mitsubishi. Sedangkan Pajero Sport, yang sejatinya pick up kabin ganda itu, hadir dalam dua jenis sistem transmisi. Pertama INVECS II, dengan empat percepatan otomatis dengan sport mode untuk tipe Exceed. Kedua, sistem transmisi manual dengan lima percepatan untuk tipe GLX.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi