Toyota Astra Luncurkan Kijang Innova Luxury  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Juli 2009 22:25 WIB
Dok: Toyota

TEMPO Interaktif, Jakarta:Tak bisa dibantah, penguasa pasar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di tanah air adalah Toyota.Menurut data dari Toyota Astra Motor, selama Janurai hingga Juni, pihaknya berhasil menjual 15.449 unit Kijang Innova. Namun, ini bukan berarti Toyota bisa berleha-leha dengan posisinya itu. Paslanya, pabrikan otomotif lain juga ingin menikmati manisnya pasar mobil serbaguna itu, dengan meluncurkan varian MPV.

InnovaMenyadari hal itu, Toyota melalui Agen Tunggal Pemegang Merek Toyota di Indonesia menghadirkan generasi terbaru MPV Kijang, yaitu kasta termewah di keluarga Kijang, yaitu Toyota Kijang V Luxury dalam dua model yaitu G dan V.

"Dengan peluncuran varian ini, sebenarnya kami hanya ingin memberi pilihan yang lebih banyak kepada konsumen Innova. Terlebih, dari sisi permintaan juga ada,” papar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto, saat peluncuran varian tersebut, di arena Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta International Expo, Selasa (28/07).

Varian baru itu, kata Djoko, merupakan pengembangan dari Kijang Innova sebelumnya yang menggunakan fitur captain seat. Namun, sentuhan kemewahannya terlihat minim, hanya terlihat dari sejumlah aksesoris yang terkonsentrasi pada bagian ekesterior.

Meski begitu, tampilan generasi terbaru dari trah Kijang itu terlihat lebih sporti dengan front bumper spoiler baru, serta kaca spion dengan signal lamp. Sementara itu, pada bagian tengah gril ditambahi ornamen berlapis krom dengan emblem V Luxury.

Pada bagian samping tampilan baru terlihat dari garis-garis (body stripe) yang mewah dan disertai dengan side visor untuk kenyamanan berkendara. Dan ada satu hal lagi, pada bagian samping ini, adalah tambahan side skirt.

Di bagian belakang, terdapat rear spoiler, rear bumper spoiler serta rear license ornamen. Tak lupa muffler cutter yang menghiasi knalpot kedua model dari varian baru tersebut. Sedangkan pada bagian interior, jok baris kedua menggunakan desain captain seat yang dibalut kulit lebih lembut, serta adanya kursi relax mode.

Masih pada bagian tengah kabin, ditambahkan layar LCD. Sementara di sektor mesin, mobil serbaguna yang dibanderol pada kisaran Rp228,1 juta-Rp272,75juta on the road untuk Jakarta itu tak beda dengan generasi pendahulunya, Kijang Innova Captain Seat.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi