Honda Raih CSR Terbaik 2008-2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juli 2009 22:40 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebuah penghargaan penting direbut PT Honda Prospect Motor (HPM). Pemegang merek Honda di Indonesia itu menerima penghargaan sebagai perusahaan otomotif dengan kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility – CSR) terbaik di Indonesia pada tahun 2008-2009.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan diserahkan oleh Menteri Keuangan sekaligus Pelaksana Jabatan Menko Perekonomian Sri Mulyani, serta disaksikan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, pada pembukaan 17th Indonesia International Motor Show, Jumat (24/7) lalu.  

Penghargaan ini diberikan atas aktivitas-aktivitas pelestarian lingkungan yang dilakukan Honda. “Honda Prospect Motor merupakah perusahaan yang mampu mewujudkan salah satu program CSR, dalam hal ini program langit biru (environment program) yang juga merupakan program nasional dan dunia secara konsisten, jelas, dan mudah dikenali oleh masyarakat secara luas,” kata Bambang Trisulo, Ketua Gaikindo.

President Director PT HPM, Yukihiro Aoshima, mengatakan pelestarian lingkungan merupakan salah satu komitmen dasar yang diterapkan Honda secara global, walaupun implementasi serta kreativitas programnya diterapkan secara lokal.  

“Honda selalu berupaya untuk menjadi perusahaan yang keberadaannya diinginkan oleh masyarakat. Kami bersyukur bahwa berbagai kegiatan yang secara konsisten kami lakukan selama ini dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia serta memberi inspirasi bagi banyak pihak untuk melakukan aktivitas serupa,” jelasnya.  

Di Indonesia, HPM menggelar program penanaman 1.000 pohon bertajuk “Hijau Jakartaku” sejak tahun 2005. Caranya unik, HPM menyumbangkan pohon sebanyak jumlah penjualan mobilnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Pada “Hijau Jakartaku I” HPM dengan menanam 1.168 pohon di bantaran kali Banglio, Cilincing Jakarta Utara pada tahun 2005. Tahun 2006, “Hijau Jakartaku II” dilakukan dengan pembangunan taman kota di Jl. Galunggung. Kemudian penanaman 1.000 pohon di kawasan Senayan dalam program “Aksi Hijau Senayan” pada 2007, “Hijau Jakartaku III” yaitu penanaman 1.007 pohon di Bantaran Kali Banjir Kanal Barat pada 2008, dan “Hijau Jakartaku IV” dimana Honda menamam 1.731 pohon di jalur hijau jalur kereta api Pejompongan – Permata Hijau.

Dengan demikian, total hingga saat ini Honda telah menanam sebanyak 6.634 pohon di berbagai wilayah di kota Jakarta. Melalui IIMS 2009, Honda pun berencana untuk melanjutkan program ini dengan “Hijau Jakartaku V”.RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi