Target Jumlah Pengunjung IIMS Hampir Tercapai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Agustus 2009 13:02 WIB
Tempo/Arnold Simanjuntak
TEMPO Interaktif, Jakarta - Target pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dipatok panitia penyelenggara sebesar 250 ribu orang hingga hari kesembilan telah mencapai kenyataan. Sehari menjelang penutupan jumlah pengunjung telah mencapai 75 persen.

iimsTarget pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dipatok panitia penyelenggara sebesar 250 ribu orang hingga hari kesembilan hampir tercapai. Sehari menjelang penutupan jumlah pengunjung telah mencapai sekitar 65 persen.

“Animo masyarakat untuk mengunjungi pameran otomotif ini semakin besar dalam dua hari menjelang penutupan, Sabtu (01/08), jumlah pengunjung mencapai 32.378 orang, sehingga sampai hari kesembilan penyelenggaraan pameran ini total pengunjung mencapai 162.688 orang,” tutur Ichwan Sofwan, Manajer Divisi Ototomatif, Dyandra Promosindo, panitia penyelenggara IIMS 2009, di Jakarta, Minggu (2/8).

Pertambahan jumlah pengunjung pada hari kesembilan tersebut hamper mencapai 100 persen bila disbanding tiga hari sebelumnya yang cenderung stagnan dari sisi jumlah. Data Dyandra Promosindo yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (02/08) menunjukkan, pada Rabu (29/08) jumlah pengunjung hanya 14.112 orang. Hari berikutnya, Kamis (30/08) meningkat tipis menjadi 15.507 orang. Begitu pula pada hari Jumat (31/08) meski terjadi kenaikan, namun sangat sedikit, sehingga jumlah pengunjung hanya 15.507 pengunjung.

Sedangkan pada hari Minggu (02/08) ini, dari pantuan Tempo terlihat, antrian pengunjung di loket karcis hingga pukul 12.00 WIB mulai bertambah ramai. Dari lima tiket, antrian rata-rata mencapai 11 hingga 12 orang. Rata-rata pengunjung mengaku, kehadiran mereka di pameran otomotif terbesar di Indonesia itu, karena selain hari libur, juga hari ini adalah hari terakhir pameran.

“Kami berlibur saja, sekalian mengajak anak-anak untuk menikmati liburan. Katanya hari ini, selain ada konser juga ada acara drifting, pengumuman hadiah. Siapa tahu yah dapat hadiah,” ujar Ayudya Indira, warga Graha Raya Bintaro kerpada Tempo, di Kemayoran, Minggu (2/8).

Hal serupa juga diakui oleh Geraldus Heru Susanto, pengunjung warga Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. “Memang, pameran saat ini katanya, sedikit mobil baru yang dipamerkan. Tetapi, saya juga pingin tahu seperti apa mobil-mobil yang ada sekarang. Apalagi, sekarang kan hari terakhir,” ujar Gerald.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi