Hino 500 Jumbo Ranger Diminati Kalangan Pertambangan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Agustus 2009 18:59 WIB
Hino
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kendaraan berat, Hino 500 Jumbo Ranger FM 320 PD yang ditampilkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HNSI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, menarik perhatian pengunjung di hari kesepuluh atau hari terakhir pameran, Minggu (2/8).

Kepala Hubungan Masyarakat dan Pemasaran PT Hino Motors Sales Indonesia, Ardiyasa Dwisaputra, mengatakan, para peminat truk dump 6x4, bertenaga 320 PS dan berat 26 ton itu adalah kalangan perusahaan tambang. “Sudah ada beberapa perusahaan yang mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), tetapi jumlahnya belum bisa kami informasikan,” ujar Ardi.

Ardi mengatakan, di kelas truk dump 6x4, Jumbo Ranger FM 320 PD merupakan varian terbaru yang diluncurkan Hino beberapa waktu lalu. “Rata-rata pengunjung tertarik dengan kendaraan ini, setelah kami jelaskan bahwa truk ini selain tangguh, juga ada fitur berupa suspensi tempat duduk nyaman. Selain aman, bertenaga besar yaitu 320 PS, dengan sistem air brake (rem angin),” jelas dia.

Sementara itu, Martias Narang, salah seorang pengunjung asal Kutai, Kalimantan Timur, mengaku tertarik dengan kendaraan truk besar keluaran Hino itu, karena sebelumnya dirinya telah menggunakan Hino FM 260 JD yang juga produksi pabrikan ini. “Saya hanya rental ke perusahaan tambang saja. Sebelumnya saya gunakan truk Hino juga (FM 260 JD) setelah tiga tahun, saya jual harganya masih tinggi,” aku Martias, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Minggu (2/8).

Dari pantuan Tempo, stan Hino ini memang tak seramai stan-stan kendaraan penumpang atau kendaraan niaga lainnya. Stan ini terkesan sepi. “Memang, segmennya bukan individu, tetapi perusahaan. Sehingga, yang datang juga orangt-orang dari perusahaan atau pemilik perusahaan,” aku perempuan cantik penjaga stan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi