Mercedes-Benz Indonesia, Eco-Industry Pertama di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 3 Agustus 2009 23:05 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia, produsen sekaligus pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia, menerima sertifikasi sebagai pelaku industri pertama di dunia yang dinilai memenuhi kualifikasi sebagai Eco-Industry oleh PT TUV International Indonesia.

Penghargaan yang diserahkan di Jakarta, Senin (3/8) kemarin, merupakan bentuk dari pengakuan dari Mercedes-Benz Indonesia sebagai perusahaan yang mendukung segala kegiatan yang terkualifikasi sebagai perusahaan Eco-Industry. Aktifitas tersebut mencakup penghematan energi, tingkat keselamatan yang tinggi dan juga termasuk kepada tanggung jawab sosial perusahaan.

"Mercedes-Benz berinisiatif mengajukan diri secara suka rela untuk dinilai dan hasilnya menunjukkan mereka berhasil memenuhi tujuh kriteria penilaian yang kami buat," kata Tobias Schafer selaku Project Manager Energy and Environmental Technology Industrial Services TUV Rheinland yang merupakan induk PT TUV International Indonesia.

Industri otomotif merupakan salah satu yang memberikan kontribusi emisi CO2 kurang lebih sebesar 15% melalui produk-produknya. Mercedes-Benz merupakan salah satu pelaku industri otomotif yang memiliki kesadaran sosial mengenai hal ini melalui inovasi-inovasi teknologi yang memberikan perhatian khusus yang diimplementasikan secara efektif dan berkesinambungan.

"Di lokasi kerja kami baik di pabrik di Wanaherang maupun di pusat penjualan Deutch Bank, kami menerapkan efesiensi yang menjadi salah satu perhatian utama," kata Rudi Borgenheimer, Presiden Direktrur dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia.

Sebagai pilot project, Mercedes-Benz Indonesia diharapkan bisa menjadadi contoh industri-insustri lain tidak hanya otomotif tapi juga lainnya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi