Lomba Mekanik Castrol 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Agustus 2009 22:04 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tingginya laju penjualan sepeda motor membuat tugas penyedia jasa layanan servis alias bengkel juga bertambah. Tak pelak, mekanik menjadi tulang punggung dalam hubungan bengkel dan pelanggan. Berkaitan dengan itu PT Castrol Indonesia mengadakan Castrol Power 1 Mechanic Contest 2009 yang mengadu kemampuan mekanik Castrol Bike Point seluruh Indonesia.

"Castrol Power 1 Mechanic Contest adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada profesi mekanik di Indonesia. Kami berharap kesuksesan pada pelaksanaan kegiatan yang sama di Thailand dapat juga terealisasi pada pelaksanaan pertamanya di Indonesia,” kata Diatri Soemardjo, Consumer Marketing Manager PT Castrol Indonesia. 

Castrol Power 1 Mechanic Contest diadakan di lima kota di Indonesia, yang pertama di Bandung (15/7) mewakili Jawa Barat dan sekitarnya, Surabaya (21/7) mewakili Jawa Timur dan sekitarnya, Yogyakarta (27/7) mewakili Jawa Tengah dan sekitarnya, Denpasar (3/8) mewakili Indonesia bagian timur dan terakhir di Jakarta (10/8) mewakili Jabodetabek. Di empat kota yang telah dilalui, rata-rata peserta mencapai sekitar 100 orang.

Para peserta diadu kemampuannya dalam empat tahap; test teori atau tertulis, test praktek berupa pengukuran dan pemeriksaan spare part, cerdas cermat yang mengadu kecepatan dalam menjawab pertanyaan, serta babak on stage competition dimana tiga peserta final dihadapkan pada persoalan umum yang biasa terjadi pada motor saat menangani konsumen.

Tiga besar di masing-masing regional akan mengikuti grand final yang akan diadakan di Bogor pada 15 Agustus 2009 yang akan datang. ”Nantinya, satu pemenang nasional akan dikirim mengikuti kompetisi Castrol Power 1 Mechanic Contest tingkat Asia Tenggara sebagai wakil Indonesia melawan peserta lain dari Thailand, Vietnam dan Filipina,” jelas Diatri. 

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi