Toyota Lansir Fortuner 2.5 G Diesel A/T
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Agustus 2009 21:54 WIB
Shinji Fujii (kiri), Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor dan Johnny Darmawan, Presiden direktur PT TAM memperkenalkan Toyota Fortuner baru di Jakarta, Selasa (11/8). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah cukup lama menjadi pertanyaan, PT Toyota-Astra Motor akhirnya melengkapi jajaran Fortuner dengan memperkenalkan Toyota Fortuner 2.5 G bertransmisi otomatis. Dengan kehadiran varian baru ini TAM berniat kian mengukuhkan posisinya di kelas 4x2 High SUV tanah air.

"Kini pelanggan kami bisa memiliki pilihan lain dari Fortuner diesel dengan transmisi otomatis. Kini kami punya empat pilihan SUV handal," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor saat memperkenalkan andalan terbarunya itu di Blacksteer Auto Lounge FX Senayan, Jakarta, Selasa (11/8) siang.

Dengan tambahan satu varian in, Fortuner memiliki empat varian yaitu dua yang bermesin bensin; 4x2 G 2.7 dan 4x4 V 2.7; serta 4x2 G 2.5 Diesel dengan transmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T).

Selain itu, Fortuner juga varian khusus Fortuner TRD Sportivo Ltd Edition juga telah diperkenalkan saat The 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 lalu. Bedanya hanya dari tambahan aksesoris sehingga tampilan Fortuner bermesin diesel tampak lebih sporti. Harganya adalah harga Fortuner diesel ditambah Rp 25 juta.

Sebenarnya tak ada perbedaan antara varian otomatis dan manual yang sudah ada sebelumnya. Seperti namanya perbedaan hanya terdapat pada sistem transmisi yang menggunakan tipe otomatis 4-speed model Gate Shift Lever yang menjadikan berkendara dengan Fortuner bertransmisi otomatis semakin menyenangkan.

Sementara yang model manual menggunakan transmisi 5-speed. Perbedaan lain adalah perbandingan gigi (ratio gear) yang sedikit kebih kecil diandingan model manualnya. Di luar dua itu, tak ada perbedaan lain.

Keunggulan Fortuner tak pelak dari bodinya yang besar plus ground dan floor clearence yang tinggi. Kenyamanan penumpang ditunjang dengan ragam fitur terdepan seperti 2 DIN Audio Video System, Automatic dan Dual AC. 

Mobil dengan dimensi tinggi 3.695 mm, lebar, 1.840 mm dan tinggi 1.850 mm ini memiliki enam warna pilihan yaitu Super White II, Silver Metallic, Greyish Brown Metallic, Dark Grey Mica, Black Mica, Blue Mica.

Harga on the road DKI Jakarta:- Fortuner G 2.5 G M/T Diesel : Rp 359,600,000- Fortuner G 2.5 G A/T Diesel : Rp 369,600,000- Fortuner G Lux 2.7 A/T : Rp 416,700,000- Fortuner V 4x4 2.7 A/T : Rp 465,700,000

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi