Camaro, Baru Bisa Dilihat Doang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Agustus 2009 22:18 WIB
Tokoh robot Bumblebee dalam film Transformers berpose di depan Chevrolet Camaro yang dipajang PT GM Autoworld Indonesia di Senayan City sampai Minggu (23/8) besok. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Chevrolet Camaro menjadi bintang dalam acara Chevy Show yang digelar PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) di Senayan City, Rabu (19/8). Selain karena tampangnya yang keren, penampilannya sebagai Bumblebee dalam film Transformer – Revenge of The Fallen juga menjadi salah satu penyebab. Sayang belum akan dijual di Indonesia.

GMAI memang sengaja membawa Camaro berwarna kuning ini ke Indonesia untuk merayakan terbentuknya The New GM (GM Baru) pada 10 Juli lalu. Sebenarnya selain Camaro, GMAI juga membawa produk line-up yang sudah beredar selama ini seperti Chevrolet Captiva diesel 2.0, gasoline 2.4 dan diesel 2.0 AWD serta Chevrolet Aveo, Optra Magnum, Kalos dan Estate. Tapi Camaro tetap menjadi bintangnya.

“Kehadiran Chevrolet Camaro ini kami berharap para pecinta Chevrolet bisa terpuaskan dan bangga memiliki mobil merek Chevrolet. Dan bagi penggemar Transformers, ini jadi kesempatan langka bisa menyaksikan dari dekat mobil tokoh kesayangannya,” kata Mukiat Sutikno, Managing Directors GMAI.

Camaro yang ditampilkan GMAI kali ini adalah Camaro SS 2 yang merupakan varian tertinggi dari Camaro SS. Selain varian ini, Camaro juga memiliki model biasa Camaro 2010 dan limited edition Camaro Transformer.

Tampilan Camaro memang membuat kesengsem. Mobil ini memiliki wheelbase 2,852 mm dan dimensi panjang 4,836 mm, lebar 1,918 mm dan tinggi 1,376 mm. Kehebatannya terletak di dapur pacu. Camaro SS 2 diperkuat mesin V8 dengan tenaga 426 hp pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm.

Sayangnya, mobil keren ini belum akan masuk ke Indonesia. Di Amerika Serikat sana, Camaro dibanderol antara US$ 22.245 sampai US$ 33.430 atau sekitar Rp 221,57 juta sampai Rp 332,96 juta. Kabarnya, salah satu Importir Umum (IU) di Jakarta berniat mendatangkan Camaro tapi dengan banderol Rp 1,9 milyar.

"Sebenarnya banyak yang menanyakannya dan tertarik ingin membeli. Tapi untuk saat ini kami hanya ingin menunjukkan kehebatan mobil Chevrolet dan juga tokoh kesayangan film Transformers," kata Deborah Amelia Santoso, Marketing dan Public Relations Director GMAI, 

Okelah, meski belum tahu kapan bisa meluncur di jalanan Indonesia, Anda yang ingin melihat dekat seperti apa Camaro? Silahkan datang ke Senayan City. GMAI hanya memajang Si Bumblebee ini sampai Minggu (23/8) besok.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi