Kijang Innova Tipe G Manual, Innova Terlaris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Agustus 2009 20:43 WIB
TEMPO/Arnold Simanjuntak

TEMPO Interaktif, Jakarta:Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) keluaran Toyota benar-benar merajai penjualan MPV di Indonesia. Bukan hanya small MPV Toyota Avanza saja yang penjualannya selama Juli lalu menembus angka 8.789 unit yang diminati konsumen, ternyata Toyota Kijang Innova pun banyak diincar calon pembeli.

Kijang InnovaTerbukti, setelah pada Juli lalu mencatatkan penjualan sebesar 3.205 unit, pekan ketiga Agustus ini penjualan MPV medium itu telah mencapai 3.800 unit lebih.

"Angkanya diatas 3.820 lebih, persisnya saya lupa. Kalau tipenya, yang paling banyak diminati adalah tipe G mesin bensin transmisi manual 2.000 cc. Jumlahnya sekitar 40 - 50 persen dari total penjualan Kijang Innova," tutur Achmad Rizal, Kepala Komunikasi Pemasaran PT Toyota Astra Motor saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/08).

Kijang Innova Tipe G merupakan varian menengah yang penampilannya mirip dengan tipe V. Grilnya dilapisi krom, bumper depan dilengkapi dengan lampu kabut. Sementara itu, desain interiornya sama dengan tipe E, tetapi ada tambahan yaitu dilengkapi dengan captain seat, audio 2 DIN yang dapat memutar MP3 dan WMA, parking sensor, serta pelek berbahan alloy khusus.

Sementara untuk mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 16 valve DOHC VVT-I (variable valve timing with intellegence) seperti generasi pendahulunya. Tipe G bermesin bensin manual dibanderol Rp 228,1 juta.

Sebelumnya, data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dirilis awal Agustus lalu menyebut, selama Juli 2009, penjualan Toyota Kijang Innova menempati urutan ketiga dalam daftar 10 besar dengan penjualan 3.205 unit

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi