Hore... Innova J Grade Cuma Rp 179,9 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Agustus 2009 22:02 WIB
PT Toyota Astra Motor melansir Kijang Innova J Grade di Jakarta, Jumat (28/8). Varian terendah keluarga Innova ini hanya dibanderol Rp 179,9 juta. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mau punya Toyota Kijang Innova? Tapi merasa kemahalan? Jangan khawatir. PT Toyota-Astra Motor (TAM) menawarkan varian baru Kijang Innova, J Grade. Keluarga terbaru Kijang Innova itu hanya dibanderol Rp 179,9 juta on the road Jakarta!

Langkah ini dilakukan TAM untuk merangkul para pemilik para pemilik kendaraan, semisal Avanza, yang ingin naik kelas ke Innova. Selama ini perbedaan harga dua model ini memang lumayan jauh. Tipe terendah Innova (E Std Gasoline Minor Change) dilansir seharga Rp 198,050 juta sementara tipe tertinggi Avanza (1.5 S A/T Minor Change) adalah Rp 168,4 juta.

Nah, kehadiran J Grade yang ada di tengah-tengah ini diharapkan bisa menggaet pengguna Avanza atau konsumen baru yang berminat dengan MPV andalan Toyota itu. Kehadiran J Grade ini melengkapi 15 varian Innova yang sudah ada sebelumnya E, G dan V yang terdiri dari dua model mesin bensin dan diesel.

"Di tengah persaingan yang semakin ketat di pasar MPV saat ini, Kijang Innova masih memimpin di kelasnya, dengan pangsa pasar di atas 76,1% untuk retail sales semester pertama 2009 ini, karena merupakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Secara tampilan luar, tak banyak perbedaan J Grade dengan kakak-kakaknya. Yang cukup terlihat hanyalah penggunaan velg kaleng. Varian ini juga tidak menggunakan fog lamp seperti model E.

Di bagian interior perubahan terlihat dari tak adanya tape pada bagian tengah konsol, single air conditioner, dan jok yang dilapis vinyl.

Lainnya? Tak ada perubahan. Dari sisi mesin J Grade menggunakan mesin bensin 2KD-FTV 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 136 ps pada 5600 rpm dan torsi 18,6 kgm pada 4000 rpm.

Varian J Grade ini tetap dilengkapi tilt & power steering, power windows & power door lock, serta Toyota auto alarm dan flexible seat arrangement. Demikian juga dengan sistem suspensi dan pengereman sama dengan saudaranya.

"Kami tetap menjaga kenyamanan dan keamanan berkendara berstandar Kijang Innova dapat dinikmati bersama keluarga," kata Johnny.

Anda tertarik?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi