SGO Automobile, Oli Resmi Keluaran Suzuki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 September 2009 22:24 WIB
PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengeluarkan oli resmi untuk kendaraan roda empat (R4) yaitu Suzuki Genuine Oil (SGO) Automobile di Jakarta, Selasa (1/9). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) melakukan terobosan dengan mengeluarkan oli resmi untuk kendaraan roda empat (R4) yaitu Suzuki Genuine Oil (SGO) Automobile. Oli yang direkomendasikan Suzuki Motor Corporation (SMC) ini memiliki spesifikasi yang sesuai mesin-mesin kendaraan Suzuki untuk kondisi Indonesia.

"Oli ini bisa digunakan untuk mobil-mobil Suzuki seperti Swift, X-Over, X-Road, Neo Baleno, Grand Vitara 2.4, APV Arena, Karimun Estilo dan Carry Real Van Injection," kata Wibisono dari Department Head of Spare Parts anda Accessories SIM.

SGO Automobile memiliki multi grade 5W-30 dengan standar API Service SL. Pelumas ini memiliki keistimewaan yang dikhususkan melumasi bagian mesin bensin Suzuki keluaran terkini dengan multi - valve (SOHC, DOHC, DOHC with VVT). Hal ini didasarkan kepada produsen pembuat kendaraan atau bisa dikenal OEM (Original Equipment Manufacture).

SGO Automobile mempunyai spesifikasi SAE 5W-30 API SL dengan formula Synthetic, artinya mempunyai rentang ketahanan terhadap suhu yang lebih panjang sehingga memiliki viskositas yang sangat tinggi untuk perlindungan sempurna terhadap oksidasi dan korosi.

Pelumas ini diformulasikan khusus dari bahan dasar base oil istimewa yaitu Group III plus. Dari hasil testing dan uji laboratorium SGO Automobile masih dapat mengalir hingga suhu -30° C pelumas tidak mengental dan pada suhu panas pelumas tidak encer.

Jika ditinjau dari kestabilan kekentalan tentunya lebih unggul dengan nilai VI (Viscosity Index) >160, sehingga memberikan perlindungan extra terhadap perubahan suhu yang ekstrim dan penguapannya pun rendah. Teknologi additifnya dengan Molybdenum terbukti lebih tahan terhadap gesekan dibanding oli biasa. Pelumas ini diformulasikan khusus untuk mendapatkan perfoma mesin dalam jangka waktu yang lama, kerja mesin lebih efisien, dan konsumsi BBM lebih hemat.

Suzuki menggunakan SGO Automobile ini sebagai oli resmi yang wajib dipakai di jaringan resmi Suzuki per bulan Agustus lalu. Suzuki menyedikan botol 1 liter, galon 4 liter, dan drum 208 liter. Harga retail Rp. 55.000 & untuk SUPEL di berikan discount 20%.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi