Honda Sabet Tiga Gelar di ICSA 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 September 2009 22:54 WIB
Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor saat menerima penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009. (Dok. Honda Prospect Motor)
TEMPO Interaktif, Jakarta -  Catatan prestasi kembali ditorehkan Honda Prospect Motor (HPM). Produk-produk Honda berjaya dalam ajang The 11th Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009. Honda City, Honda Jazz dan Honda CR-V tetap mempertahankan prestasinya sebagai yang terbaik untuk kepuasan pelanggan dengan kembali menerima ICSA pada tahun ini.  

Pada tahun ini, Honda City berhasil mengulang prestasinya dengan meraih ICSA kategori medium class sedan untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2003. Tingkat kepuasan konsumen terhadap Honda City juga dibuktikan dari angka penjualan. Dari Januari hingga Agustus City terjual di angka 1.788 unit. 

Di kategori Best Of The Best Car, Honda Jazz kembali menjadi yang terbaik. Jazz kembali keunggulannya di bidang kepuasan pelanggan dengan meraih ICSA untuk ketiga kalinya di kategori mini MPV.

Sedangkan Honda CR-V untuk kedua kalinya sejak tahun 2008 lalu berhasil mengungguli kompetitor di kelasnya dan berhasil meraih penghargaan ICSA 2009 untuk kategori SUV. Secara total, Honda meraih 3 dari 5 penghargaan kategori otomotif di ajang ini.

“Setelah mendapatkan penghargaan CSI (Customer Satisfaction Index) terbaik dari J.D. Power Asia Pacific, sekarang kami kembali dianugerahi dengan penghargaan bergengsi lainnya di bidang kepuasan pelanggan. Ini bukti produk Honda diterima masyarakat," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

ICSA merupakan pelopor penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang paling bergengsi di Indonesia. Penilaian dilakukan berdasarkan survei kepada kepuasan pelanggan terhadap sebuah produk. Total Satisfaction Score diukur dari 4 variabel kepuasan antara lain kualitas, nilai, perceived dan ekspektasi.

Survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan majalah SWA tersebut dilakukan terhadap 10.500 responden di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai merek dari 101 kategori, seperti consumer goods, food & beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif.  RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi