Hokky Krisdianto Raih Posisi Pole Asia Road Racing
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 September 2009 15:34 WIB
Dok: U Mild Team

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pebalap Indonesia Hokky Krisdianto dari Yamaha Petronas FDR Racing Team memimpin sesi kualifikasi sebagai pebalap pole position balap bergengsi Asia Road Racing Championship 2009 (ARRC) Underbone 115 cc, seri keempat di Madras International Circuit Irungattukottai-Sriperumbudur, Madras-India (4/09).

ACRC seri empat di MadrasMenyusul Hokky, Md Afendi Rosli pebalap asal Malaysia dari tim Suzuki Harian Metro SCK Racing berada di posisi kedua. Sementara, posisi ketiga diraih oleh Worawut Phuttho asal Thailand dari tim Petronas Sprinta Yamaha Thailand.

Sedangkan pemegang klasemen teratas yaitu Fitriansyah Kete, pebalap Indonesia dari U Mild U Bikers Indonesia Racing Team, berada pada posisi ke sembilan.

Meski berada di posisi sembilan, Kete mengaku tetap optmistis akan mampu meraih poin terbaik pada sesi berikutnya. "Posisi kesembilan di kualifikasi ini bukan segalanya apalagi saya mengalami sedikit permasalahan mesin. Justru, posisi seperti ini bisa mendongkrak semangat untuk kemudian mengambil posisi terbaik pada sesi berikutnya," tandas pebalap asal Samarinda itu, seperti yang tertulis dalam siaran pers Tim U Mild U yang diterima Tempo, Sabtu (05/09).

Sedangkan Florianus Roy yang pada tiga musim pertandingan, belum pernah beruntung kini justru memimpin posisi terbaik bagi timnya. Roy berada pada posisi kelima disusul M. Raka Sebastian pada posisi kedelapan, Anggi Permana di grid ke-12 dan Rain Doni di grid ke-17.

Pada seri ini, tim U Mild U Bikers meski berangkat dengan enam pebalap hanya bisa menurunkan lima pembalapnya. Pasalnya Sigit PD yang pada klasemen sementara bertengger di posisi ketujuh dengan total point 63, harus terbaring di rumah sakit Madras.

Sigit dikrantina dan dirawat di rumah sakit Government Peripheral Hospital Tondiarpet-Chennai oleh pemerintah India, karena menderita flu dan demam. Bahkan, Sigit diduga mengidap flu H1N1.

"Saya yakin dia tidak terkena H1N1 tapi hanya dugaan, dan proteksi pemerintah India saja karena Sigit berangkat dari Jakarta memang sedang tidak enak badan. Semoga hal ini justru bisa menambah motivasi untuk rekan-rekan U Mild U Bikers racing team untuk memberikan yang terbaik untuk tim dan Indonesia," tandas Brand Manager U Mild Achmad Nasyiruddin.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi